Training Karyawan Efektif

Menjadi karyawan efektif itu kebutuhan. Manajemen sangat senang denganya. So pasti, bagaimana  kondisi  di lapangan.  Ternyata banyak karyawan  yang direkrut  seperti ilusi. Terlihat  menarik dan hebat saat wawancara kerja.  Mampu meyakinkan  Tim Rekruitmen.  Wawancara  menarik.    Data  menawan di CV.  Memiliki banyak skill dan  pengetahuan.  Tapi saat  terjun di lapangan   terbukti  songong  bin arogan.  Rekan kerja tak nyaman dibuatnya.  Ini adalah contoh  yang banyak  saya temukan.

Bisa juga  orangnya sangat  lembut, sopan  (memiliki  sikap positif), namun  tak mau belajar sehingga  tak  punya skill dan pengetahuan untuk mendukung  pencapaian  kinerjanya, model begini juga  banyak  di lapangan. Kedua contoh di atas  adalah karyawan  tak  efektif.

Tarining  karyawan efektif  adalah  solusi.  Pekerja melengkapi  3 unsur  dalam dirinya, yakni  Pengetahuan, Ketermpilan  dan Sikap positif.  Ketiga modal ini sangat  penting  dalam  membangun organisasi. Meningkatkan  produktivitas, dan pada akhirnya  membuat perusahaan tetap  survive.

Dalam rangka meningkatkan  kompetensi  pekerja   pelatihan adalah salah satu solusi.

 

20171021_110209

Penulis membawakan training  untuk  staf  PT SDM  yang di tempatkan  di  BRI  Bandung.  Membangun  mindset  pekerja  tentang  Karyawan Efektif. Pelatihan berlangsung  pada tanggal  21 Oktober 2017 .

Pelatihan menggunakan pendekatan  Edutainment.

 

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: