Service, Grooming dan Safety untuk Driver

Driver  di perusahaan  adalah  bagian yang  penting. Perannya sama dengan bagian lain seperti  IT, Sales, Marketing,  Security.  Driver  adalah bagian yang  memperkuat   tim dalam perusahaan.   Keberadaan driver   yang  bertanggungjawab terhadap mobilisasi karyawan    tidak hanya  sekadar  membawa  dan merawat kendaraan  operasional.

Kini  tuntutan  dalam persaingan  kian berkembang. Kalau dulu  driver sekadar membawa kendaraan kantor   untuk mengantar  dan menjemput  pimpinan  dan karyawan, memahamai perawatan   kendaraan. Job description simple.

Kini  keberadaan driver  harus mengikuti  perkembangan.  Driver  butuh  pemahaman tentang  Budaya Melayani. Driver  juga butuh grooming. Nah  grooming yang dimaksud adalah  memiliki 3B. Apa itu? B pertama adalah Brain alias  cerdas, B kedua adalah Beauty  maksudnya  memiliki penampilan  yang bagus dari ujung rambut sampai ujung kaki dan B yang ketiga adalah  memiliki Behavior  atau sikap yang  positif. salah satu unsur  B tersebut hilang maka  Grooming  akan jatuh. Berdampak kepada  pelayanan. Service  buruk  dapat merusakan reputasi  perusahaan  melalui  testimonial negatif pelanggan. Kalau itu terjadi,  bunuh diri secara pelan pelan namanya.

PT SDM  sebagai perusahaan yang  peduli pada Driver  melakukan  pelatihan kepada Driver, hadir 28 peserta. Bertempat di training  room PT SDM. Pada tanggal 26 Agustus 2017 lalu, Fasilitator  adalah M. Rusli dari P2SDM.   Selain mengupas tentang  Grooming , service ,  juga  diberikan  safety awareness.  Sukses.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: