www.indocareers.id portalnya pencari kerja

PT Tunaskarya Indoswasta  selangkah lebih maju. Setelah puluhan tahun menggeluti jasa human Resource Service. Perubahan  terus dilakukan.  Kalau tidak melakukan perubahan  maka pelanggan akan meninggalkan  kita. Segala sesuatu berubah. yang tidak berubah hanya Tuhan dan perubahan itu sendiri. Kalau tidak melakukan perubahan  akan digilas oleh perubahan itu sendiri. PT Tunaskarya  Indoswasta  melakukan terobosan  dengan  proses rekrutman yang lebih efektif. Terosbosan tersebut  adalah  http://www.indocareers.id.

Di awal tahun 2017. http://www.indocareers.id   hadir  di sejumlah   bursa kerja  untuk memperkenalkan diri. Salah satu  bursa kerja yang diikuti  adalah  Mercu Buana Career Week 2017.  Kegiatan ini digelar selama tiga  hari. Tanggal 6 hingga  8 April 2017.

Rekrutmen dan seleksi merupakan dua hal  tidak terpisahkan.  Ibarat benih dan pupuk. saling terkait.  Proses mendapatkan tenaga kerja yang  proper sesuai  kebutuhan perusahaan  tidak  gampang. Pengetahuan, keterampilan perilaku sebagai syara menduduki suatu posisi  adalah bagian yang penting bagi pencari kerja. Proses rekrutmen dan seleksi adalah  salah satu fungsi yang dijalankan tim human resource (HR).

Fungsi lainnya  dijalankan oleh HR adalah menyusun strategi dan kebijakan, manajemen pengembangan karyawan  (training and development), Industrial Relation, Performance  Apprasial,  Pengupahan, dan berbagai tanggungjawab  yang kian  berkembang seiring perkembangan jama. Kini  fungsi HR semakin kompleks. Tim HR harus dapat mengatur waktu secara efektif. Tidak  terjebak dalam pekerjaan administrasi, pertemuan  atau meeting yang tidak efektif. Pelanggan membutuhkan kecepatan. Speed of trust.

Mengenai waktu yang digunakan, berdasarkan survey oleh IRS mengenai peran dan tanggung jawab HR (IRS, 2004b) menunjukkan bahwa fungsi HR 20% waktunya untuk aktivitas strategis, 40% waktu untuk hal-hal administratif, 30% waktu untuk melakukan konsultasi dan 10% waktu untuk kegiatan lainnya.

Berdasarkan data tersebut, kegiatan administratif menunjukkan porsi tertinggi dalam kegiatan HR. Sehingga, saat ini telah banyak perusahaan mengalihkan beberapa pekerjaannya pada pihak eksternal (pihak ketiga), salah satunya adalah kegiatan rekrutmen dan seleksi. Waktu adalah emas. Jaman millenium. Pendekatan teknologi  informasi tak bisa  dihindari.

Proses rekrutmen dan seleksi memiliki beberapa tahapan yang cukup panjang dimulai dari identifikasi spesifikasi dari tenaga kerja yang dibutuhkan, pengiklanan, pencarian kandidat secara atraktif, serta melakukan pemilahan kandidat agar sesuai dengan kebutuhan perusahaan. So pasti  waktu banyak terbuang di sini bila masih menggunakan cara cara lama  alias manual.

PT Tunaskarya Indoswasta telah brdiri lebih 20 tahun. Jatuh bangun membangun  Sumber Daya  Manusia di Negeri tercinta ini. Pengalaman panjang  tentunya memberi banyak pengalaman. Hal hal yang sifatnya  tidak efektif,  boros,  ditinggalkan. Bekerja sesuai kebutuhan pelanggan adalah pilihan. PT Tunaskarya sebagai perusahaan  konsultan Human Resource Service  berpengalaman dalam merekrut tenaga kerja mulai dari  tingkat operator hingga level manajerial

PT  Tunaskarya  Indoswasta  kini  dapat menyingkat

proses rekrutmen dan seleksi, salah satu tahapan yang dilakukan pada sesi ini adalah walk in interview.

Selamat mencoba

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: