PT SDM Cirebon

PT SDM Cirebon  melangkah pasti. Untuk meningkatkan kompetensi  diakadakan pelatihan selama dua hari untuk para staf yang ada di Cirebon,  Bandung  dan Semarang. Pelatihan diadakan di Minggu ke-4 Maret  2017. Sebanyak  delapan peserta mengikuti  pelatihan Problem Solving  dan Industrial Awarenes.  Fasilitator pelatihan adalah M. Rusli dari P2SDM.

Hari pertama pelatihan  tentang  Problem Solving. Tools management  untuk menyelesaikan masalah adalah  inti  pelatihan. Peserta  diajak untuk tidak saja memahami teori  tapi juga praktek  bagaimana menyikapi masalah, mengelola masalah  hingga  menyelesaikan masalah. Pendekatan  Plan , Do, Check, Action.

Masalah bukan momok. Tak perlu ditakutkan. Masalah justru harus diakrapi.  Jangan takut dengan masalah. Justru harus  bisa melahirkam masalah  alias  meningkatkan target.  Bila  tidak paham dengan masalah,  pekerjaan menjadi kian berat. Energi negatif  akan merusak  suasana kerja.

Masalah harus dihadapi. Ketika masalah  sudah bisa diatasi bukan berarti  kita berleha leha. Target  harus ditingkatkan agar hidup  bermakna.

Menurunkan  penyimpanagan, menghilangkan  kerugian, menurunkan pomborosan adalah langkah yang  benar. Kita akan  disebut bermutu bila berhasil menurunkan atau menghilangkan  penyimpangan atau gap antara  target dengan harapan. Sukses  PT SDM Cirebon.

Pelatihan  diadakan di Hotel Koening  jalan Tuparev Kota Cirebon.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: