Demo Lukis di Batamindo Muka Kuning Batam.

Demo Lukis  bersama Unit Aktifitas  Karang  Taruna Siaga Yudha I  Batamindo. Tanggal 28 Februari 2016. Bertempat di lapangan Blok  O  Dormitory  Muka Kuning.

Melukis  adalah  salah satu metode  terapi  bagi  manusia.  Saat melukis  maka  kita akan berada pada gelombang pikiran  alfa.  Pikiran tenang dan rileks. Saat itulah  otak kita melepaskan hormon endorfin.

Hormon endorfin adalah  obat alami bagi manusia yang menyembuhkan. Endorfin  adalah hormon bahagia.  Ketika melakukan aktifitas melukis  maka kita akan bahagia.

Melukis  adalah kehidupan.  Pelukis yang  profesional  bisa   membiayai hidupnya dengan  baik, hidup mapan dan bisa bepergian  melanglang buana ke beberapa negara  melakukan pameran seni rupa.

Bekerja sebagai pelukis   pun berdampak  positif bagi perkembangan  pariwisata. Bali adalah  kota wisata  yang  menawarkan  keindahan dari produk  seni  rupa.  Turis   datang ke Bali bukan hanya   melihat  ombak dan pasir  serta  tarian.  Lukisan  yang  indah dan cantik  yang  tertata rapi di  galeri lukisan  menjadi salah satu daya tarik   turis  di Bali.

Lukisan  tertua yang ada di Gua  Sumpang Bita  Pangkep  dan  Leang Leang  Kabupaten Maros  juga  menjadi  catatan sejarah  yang  sangat  penting  bagi  pendidikan.  Pakar Arkeolog   yang melakukan  penelitian di tempat itu  mengungkap  kehidupan  manusia  jaman pra sejarah.

Banyak manfaat yang bisa  kita  peroleh dari seni lukis.

Untuk saat ini ketika  generasi muda  lebih suka  jadi  anak  gang motor  dan menjadi bagian  dari  gang yang  melakukan begal  bisa jadi karena  para remaja tanggung  tidak lagi merasakan  keindahan,  tidak  memiliki rasa. Ketika  gelombang pikiran   remaja   yang berada dalam kondisi  gelombang pikiran beta,  mungkin  itu lah yang menyebabkan  para  remaja  menjadi  radikal  dan sulit  dikendalikan.

Padahal sesungguhnya  para remaja  sedang mencari  jati diri, sedang mencari  eksistensi diri. Sedang mencari bentuk.

Sesungguhnya   para remaja memiliki   hati yang lembut,  hanya  saja  para   orang tua  gagal  mendampingi mereka.  Ya  para orang tua  terlalu sibuk dengan  bisnis.  Seandainya saja  para orang tua  atau orang dewasa  mampu  membimbing   para remaja   melakukan pendekatan  yang baik  maka  para remaja  akan  memilih  kegiatan positif.  Salah satu caranya adalah  mengajarkan  pendidikan  berbasis  gelombang pikiran  alfa.  Tunggu apa lagi.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: