Mengapa LKS Bipartit Penting

Mengapa LKS Bipartit itu penting? Jawabnya adalah sama  pentingnya dengan keberadaan sayap  atau mesin bagi pesawat terbang.

Ketika perusahaan sudah dibentuk. Struktur  organisasi sudah dipasang. Orang orang hebat di bidangnya  ditempatkan pada posisinya.  Roda organisasi  mulai berputar.  Semangat bekerja  sedang melambung.

Waktu berlalu. Perusahaan tetap mengharapkan produktivitas. Rasanya  menyenangkan. namun  keindahan seperti itu hanya ada  dalam  dongeng.  Nyatanya  banyak perusahaan  akhirnya tumbang. Banyak perusahaan  digilas perubahan. Perusahaan hebat yang dulunya   harum namanya  dan menjadi  idola tinggal nama.

Jaman berubah. Perusahaan yang tidak bisa beradaptasi  akhirnya  ditinggalkan  oleh  konsumen.

Ketika  faktor  eksternal  dan internal  mempengaruhi  kinerja  dan  produktivitas. Manajemen serasa kehilangan ide. Solusi  jalan ditempat.  Produktivitas menurun. Revenue  turun. Trust  hilang. Rasanya tinggal  menunggu  kematian.

Ketika  terjebak dalam comfort zone. Orang  orang  hebat  sudah mulai meninggalkan  perusahaan.  Perusahaan  hanya  ditempati  pekerja reaktif  yang  doyan  menunut. Seperti yang sudah  sudah,  Perusahaan  yang berada dalam kondisi seperti ini akan menjadi sejarah.

Apa yang harus dilakukan? Transformasi. Kompas  adalah salah satu  perusahaan yang melihat  transformasi  sebagai solusi. Saat  produk  Gramedia mulai ditinggal  pasar,  Gramedia  melakukan  transformasi.  Produk  cetakan yang  selama ini jadi andalan  disesuaikan dengan kebutuhan jaman. Pembaca  suka dengan  gawai. Pembaca  yang tak tertarik dengan buku cetakan  lebih memilih  membaca  di komputer jinjing mereka.

Kembali ke Perusahaan  yang melakukan transformasi.  Pilihan apa yang bisa diandalkan  untuk  menjaga perusahaan  tetap berada  dalam  koridor. Produktif, hubungan manajemen dan karyawan harmonis. Jawabnya  adalah LKS Bipartit.

Di LKS Bipartit  sinergi dibangung.  Manajemen  tidak lagi  otoriter dan  Komunikasi satu arah. Dengan jalanya  LKS  Bipartit    ada  engagment antara   manajemen  dan karyawan.  Ada  kesetaraan antara manajemen dan karyawan dalam mencegah  miss komunikasi.  Ada trust yang dibangun.

Karena  itulah kita butuh LKS Bipartit. Bukan perundingan Bipartit.

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: