Team Building PT BIC Batch Ke-3

PT BIC pada  tanggal 19 dan 20 September 2015   melaksanakan  Outbound  batch ke-3 di  Bintan Agro. Jumlah peserta sebanyak 40 orang berasal dari berbagai Departemen.  Fasilitator berasal dari P2SDM Batam. Para Trainer adalah M. Rusli, Riko Jaya Saputra, Dedi Iswandi , Hetty  Irawati dan  Muty.

Kegiatan  berlangsung  sejak  pagi Sabtu tanggal 19 September  di   Pantai  Bintan Agro. Di Bawah pohon  yang rindang.  pembukaan  dilakukan  dengan sederhana. Willy Nainggolan  mewakili Manajemen PT BIC  membuka dengan memberikan semangat kepada  peserta dan ucapan terima kasih  atas kesediaan mengikuti acara. Kesediaan melupakan sementara  keluarga demi   kegiatan  pelatihan.

Kegiatan Outbound  berlangsung dari pukul 10.30  hingga 17.00. Sejumlah game menarik  diikuti dengan semangat oleh peserta. Meski  panas  terik, semangat peserta  tidak  pudar. Peserta tetap antusias mengikuti  rangkaian  pelatihan.

Malam hari  dari pukul 20 hingga 22.30  usai makan malam  adalah  kegiatan  dalam ruangan .Mini Seminar. Peserta  yang  sudah lelah  setelah menguras  energi mengikuti  rangkaian game di  siang  hingga sore hari tetap  bersemangat. Fasilitator  yang dibawakan oleh Master Trainer  membuka  mini seminar  dengan  mengajak peserta  mendengarkan sebuah  musik  sambil menari. Pelepasan hormon endorfin.

M. Rusli  selaku  fasilitator yang membawakan materi  Perubahan Mindset   mengajak peserta untuk  memahami  pentingnya  kekuatan persepsi atau mind set. Persespi  yang salah akan membawak efek yang salah. Peserta diajak untuk memperluas wawasan atau persepsi  agar tidak melihat sesuatu dengan sudut pandang yang sempit.

Aneka game ringan  dibawakan oleh M. Rusli  untuk mengajak peserta memehami  proses perubahan yang sedang berlangsung. Berbagai teori perubahan juga dikupas dengan enak  oleh Rusli.

Usai materi merubah mindset.  Fasilitator kedua yang  meneruskan mini seminar  adalah Riko Saya Saputra.  Riko  mengupas tentang  stress.  Pada akhir  mini seminar, Willy Nainggolan  menutup  mini seminar  dengan  kesimpulan pentingnya berpikiran positif.

hari kedua kegiatan diawali pada pukul 06.00. Peserta  mengikuti senam pagi. Dilanjutkan dengan senam poco poco. Sarapan pagi menghadirkan  sejumlah menu makanan yang pas di lidah.  Pukul 08.15 peserta kembali  ke lapangan mengikuti  rangkaian outbound.  Ada dua game  yang diikuti peserta hingga  pukul 11.00. Di akahir  acara  peserta mengisi  lembaran assesmen,  post tes dan evaluasi kegiatan. Peserta juga menandatangani  komitmen  kegiatan pada kertas yang telah disediakan. Fasilitator  memberikan bingkisan  kepada  tiga peserta terbaik.

Foto bersama mengakiri  rangkaian   acara. Peserta kembali ke bus  yang siap mengantarkan ke Tanjung Pinang dan  seterusnya naik  melanjutkan  perjalanan  laut dengan  kapal verry  ke Batam. Sukses buat peserta.

IMG_4407 IMG_4427 IMG_4429 IMG_4433 IMG_4434 IMG_4439 IMG_4453 IMG_4459 IMG_4464 IMG_4479 IMG_4545 IMG_4585 IMG_4623 IMG_4772 IMG_4791 IMG_5083 IMG_5097 IMG_5251 IMG_5240 IMG_5756 IMG_4969 IMG_5592 IMG_5796

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: