SMK Real Informatika Batam Belajar CV

Sebanyak 30 an siswa SMK Real Informatik mengikuti pelatihan pembuatan Curiculum Vitae (CV) dan Wawancara Kerja. Pada 27 Maret 2015 lalu Tim P2SDM turun memberikan pembekalan pembuatan CV. Berlangsung di ruang belajar SMK Real Informatika. Fasilitator adalah M. Rusli dan Dedi serta Ulung.

Kegiatan ini merupakan program sosial dari P2SDM. Pembekalan memasuki duania kerja diutamakan bagi siswa yang akan meninggalkan bangku SMA. Persiapan siswa SMK memasuki dunia kerja adalah penting. Diakui oleh para siswa bahwa pelajaran membuat surat lamaran adalah pelajaran yang pernah diperoleh dari guru. Bagian dari mata pelajaran Bahasa Indonesia. Para siswa bergairah ingin mengetahui dunia real tentang proses rekrutmen. Tak heran bila sambutan yang diberikan para siswa begitu besar.

Pembekalan berlangsung dua setenga jam. Para siswa aktif bertanya. Peserta juga melakukan praktek pembuatan surat lamaran. Peserta terbaik memperoleh hadiah buku dari fasilitator.

Para siswa dan guru senang. Senang karena pengetahuan baru tentang dunia kerja. Siswa mengharap pembekalan lainnya diperoleh secara teratur.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: