Inspirasi dari Norman Edwin Sahabat Alam

Norman Edwin udah lama tiada namun semanagt  Norman tidak mati. Hingga kini  setiap melihat dan membaca buku tentang Norman  selalu muncul inspirasi.  Norman lahir di  Sungai Gerong 16 Januari 1955. Meninggal di Gunung Aconcagua 21 Maret 1992.  Norman  adalah pendaki gunung, pengembara, pelayar lautan dan penulis kisah perjalanan. Norman pernah  mencapai puncak  gunung  tinggi di  beberapa tempat. Pernah menaklukkan  gunung salju di  Papua  Gunung Carstensz., Gunung Kilimanjaro Afrika, Gunung McKinley  Kanada, Gunung Elburs Soviet.

Penaklukan sungai  dengan jeram yang  berbahaya pernah ia taklukan. Ada melabuh Riam di Kapuas, Sungai Kayan,  Sungai Alas hingga Sungai Progo.  Penelusuran gua  juga ia tekuni. Panjat tebing pun  jagonya. Masih  dengan  petualangan, Norman juga  salah satu  anggota yang ikut  petualangan perahu Phinisi Amana Gappa dari Benoa  Bali  ke Madagaskar.

Prestasi  yang diiukir  oleh Norman patut diacungki jempol.  Dia menginspirasi  para pencinta alam  muda.  Banyak  hal yang bisa dipetik dari  Norman.  Dia  memandang,  sebagai pencinta alam  yang juga sahabat alam. Norman  suka menulis, suka belajar. Karyanya   banyak dimuat di media massa. Norman juga  pernah jadi wartawan untuk Mutiara,  Wartawan majalah Suara Alam, wartawan Kompas, pernah menjadi  kru ekspedisi Kompas ke sejumlah lokasi seperti ekspedisi  Way Kambas, ekspedisi Ujung Kulon, ekspedisi  Krakatau.

Norman Edwin  adalah  tokoh  yang suka bertualang,  pencinta alam   yang  tidak hanya  menghabiskan waktunya  untuk  jalan. Kegiatan  yang ia lakukan  adalah kegiatan yang didasari dengan passion.  Melakukan sesuatu dengan hobby  yang dibungkus dengan  jurnalistik  dapat dijadikan  profesi. Selamat bertualang

Kini  saat  teknologi  komunikasi makin berkembang,  ketika kemudahan mendokumentasikan  laporan perjalanan  makin gampang, tidak  banyak  penulis  yang bisa meniru  Norman.  Semoga  ke depan  Para pencinta alam   dan petualang   dapat  mendokumentasikan  laporan perjalanan mereka.  Tidak hanya  berfoto  narsis namun miskin data.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: