Training And Development Management Certification

Pada tanggal 26 dan 27 Agustus 2014 P2SDM melaksanakan Public Training. Topiknya adalah Training and Development Management. Berlangsung di PT. Tunaskarya Indoswasta. Fasilitator adalah M. Rusli yang juga kepala P2SDM. Materi yang dibahas seputar Analisa, Design, Development, Implementation dan Evaluasi. Model ADDIE.

Pada sesi Analisa dikupas tentang latar belakang atau dasar pelaksanakan pelatihan. Melakukan pengukuran dengan Teknik Training Need Analysis. Melalui TNA ini dapat diketahui gap yang perlu di benahi oleh fasilitator atau trainer. Need Assesment, Task Analysis, Problem Identifikasi penting diketahui pada tahapan ini.

Pada sesi Design dibahas mengenai tujuan dan Learning Style Analysis. Pada pembahasan Development dikupas tentang pembuatan Silabus, Pembuatan hand out, Pembuatan Slide, Pembuatan Game dan Ice Breaking, Mengatasi Kecemasan.

Pada sesi Implementasi di bahas Penataan tempat training, lay out pelatihan, penggunaan alat alat pelatihan. Pada tahapan akhir dibahas mengani teknik pengukuran. Ada enam teknik pengukuran yang dikupas pada ses ini tingkat pertama adalah mengukur reaksi, tahap kedua mengukur pembelajaran, tahap ketiga mengukur tingkah laku, tahap keempat mengukur hasil, tingkat lima adalah ROI (Return Training Investment), dan tingkat enam adalah intangibles (seperti citra perusahaan atau merek perusahaan di mata customer).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: