Pelatihan Kreativitas

Pengelola Nurul Islam Group kembali menghadirkan trainer dari P2SDM M. Rusli untuk memberikan pelatihan singkat terhadap pengelola di lingkungan Nurul Islam Group. Pelatihan bertema Kreativitas. Pada tanggal 24 Juni 2014. Dilaksanakan di Guest House Nurul Islam Muka Kuning.

Fasilitator menguraikan pengertian dan prinsip berpikir kreatif, Memunculkan pikiran kreatif, penghambat pikiran kreatif hingga teknik atau tool berpikir kreatif.

Dewi salah seorang peserta mengakui bahwa pelatihan kreativitas sangat baik untuk pengembangan diri peserta. Fasilitator mengakui bahwa orang yang berpikir kreatif justru banyak mendapat pahala karena orang yang berpikir kreatif cenderung tenang, rileks. Orang kreatif berada pada gelombang pikiran Alfa.

Ketika marah, stress, takut, cemburu, justru dapat mematikan kreativitas berpikir. Kemampuan untuk keluar dari kebiasaan juga mengalami jalan buntu. Orang kreatif juga cenderung bersikap proaktif. Tidak menjadi korban dari lingkungan. Orang kreatif justru menjadi pemenang. Kata – kata orang kreatif adalah saya punya pilihan. Sedangkan pecundang adalah tidak punya pilihan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: