Komunikasi Effektif

Pernakah melihat karyawan mengundukrkan diri karena tidak cocok dengan atasannya? Mungkin ada yang menjawab ya dan ada yang menjawab tidak. Karyawan yang mengundurkan diri dari sebuah perusahaan karena kurang kesejahteraan udah biasa. Sudah jamak kita jumpai. Meninggalkan perusahaan dan pindah ke perusahaan lain karena tidak cocok dengan atasan menarik dipahami .

Apa yang membuat karyawan tidak cocok dengan atasan. Komunikasi tidak nyambung. Ya komunikasi yang dipraktekkan oleh atasan kadang kadang tidak memberikan solusi atau pencerahan. Atasan stress disebabkan oleh target tinggi. Stress berdampak pada pikiran negatif saat berkomunikasi dengan bawahan.

IMG_8589

IMG_8587

Komunikasi yang didasari oleh pikiran negatif dapat melahirkan killing word. Kata kata yang mematikan. Dampak killing word adalah demotivasi pekerja, penurunan kreativitas.
Harapan pimpinan perusahaan ingin karyawan produktif. Betah dan berkembang. Keberhasilan pimpinan diukur dari peningkatan penjualan, produktivitas, karyawan berkembang, karyawan betah, karyawan kompak. Hubungan pimpinan dengan bawahan harmonis.

PT KSA sebuah perusahaan di daerah Citra Buana Industrial Park menyadari pentingnya kekompakan antara atasan dan bawahan. Pada tanggal 21 Juni 2014 melaksanakan pelatihan komunikasi efektif. Diikuti dua puluhan peserta. Mulai dari Direktur, AGM, Manager , Sales Enginering, hingga bagaian produksi.

Pelatihan berlangsung selama satu hari. Dari pukul 09.00 dan berakhir pada pukul 17.00.
Pelatihan Komunikasi Efektif kali ini menitikberatkan pada pengertian Komunikasi Efektif, Komunikasi Asertif, Berkomunikasi Merdasarkan Kepribadian, Efektif mendengarkan, dan Membangun Trust.

Fasilitator pelatihan adalah Kepala P2SDM Batam M. Rusli. Fasilitator membawakan materi pelatihan secara santai namun serius. Pendekatan Ausio, Visual, Tastik dan Kinestesik. Fasilitator meperkaya wawasan peserta dengan menampilkan viseo art. Peserta aktif terlibat dalam sesi simulasi dan games.

GM PT KSA Mr. Hagan mengatakan bahwa pelatihan Komunikasi Efektif adalah pilihan yang tepat untuk meningkatkan sumber daya manusia. Mengharap pelatihan terus digalakkan agar kompetensi karyawan meningkat.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: