Satu Persen Pertumbuhan Ekonomi Sama Dengan 275.000 Daya Serap Tenaga Kerja

DPP Apindo Kepri mengadakan Gathering Apindo KEPRI pada hari Senin tanggal 16 Desember 2013 lalu. Acara ini dihadiri Ketua Umum Apindo Sofyan Wanandi. Para pengusaha terkenal Kota Batam juga hadir, ada Kris Wiluan, Abidin, John Sulistiawan. Juga hadir pengurus dan anggota IPSM Barelang. Acara ini Bertempat di Crown Ballroom Vista Hotel Batam.

Acara ini menarik. Ada beberapa data penting yang disampaiakan oleh Sofyan Wanandi. Sofyan mengatakan bahwa pertumbuhan ekonomi satu persen saat ini kemampuan daya serap tenaga kerja hanya 275.000 orang. Kondisi pekerja formal didominasi lulusan Sekeolah Menengah Atas ke bawah. Ada delapan puluh persen. Pelaksanaan AFTA tinggal beberapa bulan lagi. Persaingan makin ketat. Kompetensi menjadi tuntutan.

Selain Sofyan Wanadi, IR Cahya ketua APINDO Kepri juga memberikan sambutan. Dalam sambutannya, Ir Cahya menguraikan carut marut perburuhan di Batam dan Kepri pada umumnya. Tantangan mengurusi hubungan industrial di Batam dan Bintan makin berat. Kepercayaan terhadap hukum juga lemah.

Usai sambutan yang disampaikan oleh para pengurus teras APINDO. Dilanjutkan dengan tanya jawab. Umumnya pertanyaan tak jauh dari perselisihan hubungan industrial. Bagimana membangun hubungan industrial yang harmonis. Bagiaman kepastian industri di Batam. Pertanyaan tersebut di jawab dengan menarik oleh Sofyan Wanandi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: