HIMPSI Kepri Gelar Workshop Penulisan

HIMPSI Batam Melakukan workshop penulisan untuk pengurus dan anggota. Bertempat di Jodoh. Ada sepuluh peserta. Materi yang diberikan seputar teknik penulisan Berita, artikel dan feature. Fasilitator adalah M. Rusli staf Redaksi Tabloid Etos yang sudah menggawangi Tabloid Etos selama tujuh belas tahun. Kegiatan ini berlangsung satu hari di hari Sabtu tanggal 11 January 2014 lalu.

Pelatihan ini berlangsung menarik. Peserta yang umumnya sering jadi nara sumber pemberitaan seputar psikologi untuk wilayah Batam malah tertantang menjadi penulis. Agar bisa menuangkan pikiran ke media massa secara proaktif. Tidak lagi menunggu di wawancarai oleh reporter. Demikian pemikiran Riko Jaya Saputra, S.Psi, M. Psi Psikolog lulusan Universitas Indonesia yang juga Sekretaris HIMPSI Kepulauan Riau.

Para anggota HIMPSI pun semakin tertantang ketika fasilitator menguraikan teknik yang sederhana membuat sebuah berita. Kelihatannya mudah namun ketika dipraktekkan ternyata susah juga, penilaian peserta saat praktek penulisan artikel berlangsung.

Rusli mengemas workshop ini dengan santai namun menarik. Peserta aktif mengikuti games, simulasi selama acara berlangsung.

Riko Jaya Saputra mengatakan, follow up workshop ini akan diteruskan dalam bentuk coahing penulisan. Sekali sebulan akan diadakan coaching. Anggota HIMPSI akan melakukan bedah artikel sebelum dimuat di website HIMSI Kepri. Proses ini sebagai bagian metode pembelajaran penulisan sekaligus mempererat persaudaraan sesama anggota dan pengurus HIMSI Kepri.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: