Pelatihan Kepemimpinan Berkarakter Untuk Supervisor PT Prima Jasa Mandiri

PT Prima Jasa Mandiri adalah perusahaan yang bergerak di bidang Building Maintenance dan Cleaning Service. Berkantor di Ibu Kota Jakarta Kompleks Harmoni Plaza Blok A No. 4, Jl. Suryopranoto 2. Perusahaan ini sudah memiliki cabang di Surabaya, Semarang, Yogyakarta, Malang, Bandung, Batam dan Palembang. Sebagai perusahaan yang fokus pada kepuasan pelanggan.

PT Prima Jasa Mandiri tak mau diam mengembangankan Kompetensi Sumber Daya Manusia. Di sela sela kesibukan kerja yang padat, pada hari Sabtu tanggal 5 Oktober 2013 diadakan pelatihan Kepemimpinan untuk para Supervisor dan Leader. Sebanyak 25 orang mengikuti agenda ini. Pelatihan dilakukan di Bogasari Baking Center (BBC). Fasilitator pelatihan adalah M. Rusli Kepala P2SDM Batam.

IMG_2801

Kepemimpinan adalah upaya mengarahkan orang lain untuk mencapai tujuan organisasi. Peran pemimpin memberdayakan bawahannya membutuhkan keterampilan, ilmu dan pengetahuan alias kompetensi.

Pemimpin harus tahu bagimana mempengaruhi orang lain untuk mencapai tujuan. Berbagai gaya pemimpin bisa disesuaikkan dengan lingkungan kerja. Ada inspirasional leadership, otoriter leadership, autocratic leadership, servant leadership, dim sun leadership, transformasional leadership, democratic leadership, situational leadership, Kepemimpinan Tingkat Lima.

Tipe kepemimpinan tersebut dapat diterapkan sesuai dengan lingkungannya.

Sebagai seorang pemimpin entah ia seorang leader atau supervisor di lingkungan PT Primajasa Tunas Mandiri, kepemimpinan yang efektif sangat diperlukan untuk membawa organisasi meraih tujuan. Leader atau Supervisor di PT Primajasa Tunas Mandiri adalah pribadi yang dituntut bekerja secara tim. Leader yang efektif adalah jaminan kepuasan terhadap Pelanggan.

Selama pelatihan berlangsung, seluruh peserta yang berjumlah dua puluh lima orang mengikuti dengan serius dan semangat. Meski mereka sudah melakukan aktivitas kerja dari pagi hingga pukul 15.00 sore. Semangat untuk belajar tetap tinggi. Mereka tidak menyia-nyiakan kesempatan mengikuti rangkaian pelatihan. Pelatihan ini menggunakan konsep audio, visual dan kinestesik. Pelatihanini berakhir pada pukul 23.00.

Hal terpenting yang ditekankan dalam pelatihan ini adalah menjadi pemimpin yang berkarakter. Banyak pemimpin yang kini kita saksikan di media massa berpendidikan tinggi, kekayaan melimpah, fasilitas yang besar namun tidak dipercaya oleh orang lain.

Pendidikan Tinggi, Lembaga Sekolah, telah gagal menanamkan pendidikan karakter pada para pemimpin. Karena begitu tingginya tingkat korupsi di negeri ini yang dilakukan oleh para pemimpin politik, pemerintah dan pengusaha.

Demi mewujudkan perusahaan di bidang Building Maintenance dan Cleaning Service, PT Primajasa Tunas Mandiri fokus pada pengembangan karakter karyawannya. Menjadi karyawan yang memiliki karakter baik jauh lebih berharga dibanding pejabat tinggi namun berakhir di jeruji penjara.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: