Public Training Industrial Relation

P2SDM Batam sebuah provider pelatihan soft skill melaksanakan Public Training Industrial Relation for Non Human Resource. Dilaksanakan selama dua hari bertempat di PT Tunaskarya Indoswasta. Peserta terdiri 9 prang. Berasal dari berbagai latar belakang. Dari bagian Human Resource, production, qualitu. Fasilitator adalah Rahmat Kamal dan Endra Alamsyah. Pelatihan ini berlangsung dua hari tanggal 17 dan 18 Mei 2013.

Materi pelatihan diantaranya adalah Perselisihan Hubungan Industrial, Waktu kerja, Cuti, Perjanjian Kerja, Pengupahan, Perundingan Bipartit. Minat peserta mengikuti public training cukup tinggi. Peserta aktif bertanya, aktif berdiskusi kelompok dan presentasi.

Rahmat Kamal yang memiliki jam terbang di bidang Human Resource Service di sejumlah perusahaan. Rahmat banyak memberikan trik efektif penangan hubungan industrial. Salah satu pesan penting yang ditekankan oleh Rahmat kamal adalah pentingnya menghargai manusia. Dalam menangani masalah hubungan industrial tidak perlu buru buru melihat dari sudut pandang peraturan. utamakanlah pendekatan secara persoanal.

Apa yang dikatakan oleh Rahmat Kamal adalah trik yang juga berhasil diterapkan di beberapa perusahaan di belahan dunia. seperti Azim Premji. Azim adalah CEO yang membesarkan Wipro. Azim pernah menjadi orang terkaya nomor 20 di dunia versi Forber pada tahun 2007. Azim Premji adalah pemimpin yang sangat menghargai manuasia namun sangat peduli terhadap kualitas.

Hal yang sama juga dilakukan Ricardo Semler CEO Semco. ia adalah penerima Latin American businessman of the year (1990 dan 1992). Ricardo juga CEO yang peduli pada menghargai manusia dan sangat peduli pada kualitas.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: