Outbound Badan Pengusahaan Batam

Biro Bepegawaian Badan Pengusahaan (BP) Batam menggelar Commitment Building pada tanggal 27 dan 28 April 2013. Bertempat di Bintan Agro. Peserta pelatihan sebanyak 32 orang semuanya dari Biro Kepegawaian BP Batam. 27 april Pukul 09.00 peserta berkumpul di Pelabuhan Punggur. Naik Fery MV Baruna. Satu jam kemudian sampai di Tanjung Pinang. Dari Very MV Baruna pindah ke Bus. Pukul 10.00 dua bus yang disediakan Hotel Bintan Agro memberi layanan perjalanan darat. Satu jam lewat darat akhirnya seluruh peserta tiba di Bintan Agro. Awan menggantung di langit menutup pancaran sinar matahari. Pemandangan laut memanjakan mata. Pohon tertiup angin. Udara tidak begitu panas. Cocok buat kegiatan di luar ruangan.

DSC_0748

Usai sholat duhur, fasilitator dan peserta sudah berkumpul di lapangan pasir yang berukuran dua ratus meter kali lima puluh meter. Upacara pembukaan sebagai tanda diawali kegiatan commitment team building. Sambutan oleh Kepala Bagian Perencaan dan Evaluasi Pegawai Biro Kepegawaian BP Batam, Asep Lili Holilulloh. Pembacaan doa oleh Riko Jaya. Peserta lalu dibagi menjadi dua kelompok. Materi pertama adalah pembentukan tim.

DSC_0802

Game Komunikasi, game kerjasama tim dilakukan pada hari pertama. Berlangsung dari pukul 113.30 hingga pukul 17.00. Peserta menikmati rangkaian game. Semangat mengikuti acara tetap tinggi. Melebur jadi satu tanpa melihat jabatan. Staf dan Pimpinan menyatu dalam tim.

Usai break malam, diteruskan materi Change Mindset. M. Rusli Kepala P2SDM membawakan sesi ini selama satu setengah jam.

Minggu pagi. Angin bertiup cukup kencang. Hujan sempat turun. Olahraga pagi dipandu oleh Walid Jumlad. Pemanasan ini dikombinasikan dengan game membuat hormon endorfin peserta kembali mengalir.

Usai sarapan pagi. Peserta mengikuti rangkaian game kreativitas. Pukul sepuluh. Seluruh rangkaian game berakhir. Diteruskan dengan penandatanganan komitment pada kain berukuran satu setengah meter. Peserta terbaik diberikan hadiah oleh fasilitator. Usai sholat duhur, peserta chek out dari hotel. Diantar bus hotel menuju Tanjung pinang. Tiba kembali di pelabuhan Punggur Batam pada pukul 17.00.

Tim Fasilitator yang diturunkan pada Commitment Building Program Biro Kepegawaian Badan Pengusahaan Batam terdiri atas M. Rusli, Riko Jaya Saputra, Wallid Jumlad, Aan Pandelan, Dudi Taufan, Mondang B dan Hety Herawaty. Sukses (MR)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: