TOT PENGURUS SPMI KOTA BATAM

Sebanyak 23 Pengurus SPMI dan Anggota SPMI Kota Batam mengikuti Pelatihan Training of Trainer (TOT) yang berlangsung di Sekertariat SPMI Kompleks Panbil Mall. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari pada tanggal 9 dan 10. Hari Pertama pembekalan TOT dibawakan oleh Ikade dan pada hari kedua dibawakan Kepala Training Center P2SDM Batam, M. Rusli.

Materi terdiri atas Pengertian dan Prinsip Presentasi, Teknik Olah Vokal, Improvisasi, Relaksasi, Video Art dan Silabus. Metode pelatihan menggunakan teknik Audio, Visual, Kinestesik. Trainer membawakan dengan santai namun serius. Perpaduan antara Education dan Entertain

Pada hari kedua pelatihan peserta terlihat bersemangat mengikuti jalannya pelatihan. Mulai dari pembukaan hingga akhir. Peserta mengaku bahwa kegiatan ini dapat memberikan wawasan baru mengenai teknik menghidupkan sebuah pelatihan, sehingga peserta dapat fokus dan menikmati materi pelatihan dari awal hingga akhir.

Pada sesi akhir pelatihan peserta turun ke jalan, mencari objek pelatihan dalam bentuk video dan gambar. Hasil gambar dan video tersebut lalu dijadikan bahan pelatihan yang dikemas dalam video art. Peserta lalu mempresentasikan hasil kerja kelompok mereka. Sebelum pelatihan ditutup oleh pengurus teras SPMI Kota Batam, peserta terbaik mendapatkan hadih dari panitia pelaksana.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: