Customer Service Excellence Training PT Xenon

Selasa, Tanggal 27 November 2012 bertempat di ruang training PT Xenon Batam berlangsung pelatihan Customer Service Excellence bagi karyawan level staf, supervisor. Pelatihan ini diikuti 17 peserta. Fasilitator pelatihan adalah M. Rusli yang juga Kepala Divisi P2SDM Batam.

materi yang dibawakan menekankan aspek pengertian customer service, pentingnya customer service, kekuatan rekomendasi (word of the mouth), interaksi dengan customer (grooming, greeting, etika, komunikasi), memahami kepribadian customer. Konsep pelatihan dibawakan dengan santai namun serius. Konsep edutainment.

Pelatihan Customer service excellence adalah pelatihan yang penting. Pelanggan yang loyal adalah modal bagi perusahaan menjalankan usahanya. Tanpa adanya pelanggan perusahaan kehilangan income. Karena itu pelanggan bagi sebuah perusahaan adalah vital.

Saat ini P2SDM juga menyelenggarakan pelatihan Customer service excellence for Security guard, Customer service for frontliner, Customer service excellence for Office boy.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: