Leadership For Supervisor Skill PT Honeywell

PT Honeywell sebuah perusahaan asing yang berada di Kawasan Industri Bintan selama dua hari 13 dan 14 November 2012 menggelar pelatihan kepemimpinan untuk level supervisor. Diikuti 25 peserta. Tim trainer berasal dari Trainer P2SDM dan Konsultan PT Tunaskarya Indoswasta. Mereka adalah M. Rusli, Riko Jaya Saputra dan Adineka. Pelatihan ini berlangsung dua hari di ruang training PT Honeywell.

Hari pertama pelatihan dbawakan oleh Trainer M. Rusli. Materi yang dibawakan adalah Kepemimpinan diri sendiri, Kompetensi seorang pemimpin, Keterampilan seorang pemimpin, Pengaruh dan Kekuasaan, Tipe Pemimpin, Gaya Kepemimpinan dan Kepemimpinan Situasional.

Hari kedua Materi Motivasi dibawakan oleh Adineka, Coaching dan Conseling oleh Riko Jaya Saputra dan materi penutuip tentang Delegasi dibawakan oleh M. Rusli.

Materi pelatihan yang dibawakan dua hari dua hari tidak membosankan peserta, karena fasilitator memakai pendekatan edutainment. Peserta sejak awal hingga akhir terlibat dalam aneka game, simulai, diskusi kelompok, presentasi dan diskusi film.

Peserta mengakui bahwa pelatihan kepemimpinan adalah materi yang penting bagi peserta karena salah satu tugas seorang supervisor adalah bertanggungjawab terhadap relationship baik ke bawah , ke atas dan ke mitra.

Di akhir sesi pelatihan sebanyak enam peserta terbaik mendapatkan hadiah buku dari fasilitator. Mereka yang memperoleh buku adalah peserta yang sangat aktif bertanya dari hari pertama hingga hari kedua. Sukses buat PT Honeywell.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: