Pelatihan LKS Bipartit PT PPB

PT Pertama Precision Bintan melaksanakan pelatihan LKS Bipartit bagi perwakilan pekerja dan perwakilan manajemen pada tanggal 27 September 2012. Pelatihan ini bertujuan untuk memberi pemahaman mengenai LKS Bipartit terhadap pengurus yang sudah dibentuk. Ada 29 Peserta mengikuti acara ini. Trainer berasal dari P2SDM PT Tunaskarya Indoswasta, M. Rusli.

Pelatihan berlangsung selama satu hari. Bertempat di ruang training PT Pertama Precision Bintan. Peserta aktif mengikuti rangkaian pelatihan sejak awal hingga akhir. Salah seorang wakil manajemen mengatakan bahwa kegiatan pelatihan ini sangat bermanfaat untuk menata dan memgelola sistem komunikasi yang efektif di perusahaan.

Aspek yang dibahas selama pelatihan ini adalah landasan teori dan aspek hukum mengenai LKS Bipartit. Fungsi LKS Bipartit, Tugas LKS Bipartit, Pemilihan anggota, Struktur LKS Bipartit, hingga risalah atau notulen dari sebuah pertemuan LKS Bipartit.

Pada pelatihan ini juga ditekankan kepada pekerja bahwa keberadaan LKS Bipartit berbeda dengan Perundingan Bipartit. Masih ada wakil pekerja dan wakil manajemen yang menganggap LKS Bipartit dan Perundingan Bipartit itu sama, karena ada nama yang sama yakni Bipartit. Berdasarkan regulasi, LKS Bipartit dijelaskan dalam Permen No.32 tahun 2008 sedangkan Perundingan Bipartit diatur dalam Permen 31 tahun 2008.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: