Membangun Kerja Sama Karyawan PT Astaka Giri Artha

Saat karyawan jenuh, bosan serta terbenam pada pekerjaaa monoton dapat menimbulkan demotivasi. Demotivasi berpengaruh pada peningkatan produktivitas. Kini persaingan bisnis makin ketat. Pemimpin bisnis makin kreatif dan cerdas menyiasati perubahan. Perubahan pasar yang tidak diikuti dengan cerdas oleh pelaku bisnis dapat kehilangan peluang bisnis. Tidak mengherankan bila pelaku bisnis yang tidak menyadari perubahan yang sedang terjadi dapat tertinggal oleh para pesaing yang kreatif.

Manajemen PT Astaka Giri Artha menyadari pentingnya meningkatkan kompetensi karyawan. Pada hari Minggu 6 Mei 2012 lalu, sebanyak 30- an karyawan beserta keluarga mengikuti kegiatan outbound. Kegiatan dibagi menjadi dua. Anak karyawan Astaka ikut lomba mewarnai. Sedangkan orang tua mereka mengikuti Team Building.

Fasilitator berasal dari PT Tunaskarya Indoswasta. Topik Materi yang diberikan diantaranya membangun kerja sama tim, berpikir out of box. Fasilitator team building adalah Agus Purnomo, S. Psi. M. Psi dan Gloria Monalisa S.Psi. Di bantu Co Trainer terdiri atas Hetty, Mondang, Pita , Nanda.

Kegiatan team building dilaksanakan di Pantai Seranggong. Pantai yang berpasir putih. Air laut yang jernih. Pohon yang kokoh di bibir pantai menjadi daya tarik bagi pengunjung pantai. Pun untuk kegiatan pengembangan diri seperti pelatihan berkonsep outbound.

Tujuan pelaksanaan Team Building adalah meningkatkan kerjasama antar karyawan, dan membangun komunikasi effektif. Untuk memelihara kerja sama tim dan komunikasi effektif tersebut bagi sesama karyawan Astaka dibutuhkan sebuah komitmen. Melalui komitmen yang tinggi dapat menjadi ikatan untuk membangun kerjasama tim dan komunikasi effektif.

Kegiatan team building berlangsung sehari. Meski panas terik matahari, Peserta bersemangat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan. Kegiatan belajar sambil bermain merupakan program yang menarik bagi peserta team building. Sukses.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: