Kegiatan QCC PT Dynacast

Sebagai perusahaan yang peduli pada peningkatan kualitas, PT Dynacast Batam tidak mau berdiam diri. Sejak tahun lalu karyawan PT Dynacast yang merupakan rekrutan PT Tunaskarya Indoswasta mendapatkan pelatihan Komitmen terhadap Quality, Quality Awareness dan Tools of QCC. Berlangsung selama tiga batch. Setelah pelatihan berakhir diteruskan pada tahapan implementasi QCC. Hingga memasuki bulan April 2012, sudah ada dua team Quest yang melaksanakan QCC. Saat ini kedua tim tersebut sudah memasuki tahapan Do.

Tim Fasilitator dari Tunaskarya Indoswasta terdiri atas Pak Citro, Alfa, Aan, Andre dan M. Rusli sejak awal pelatihan hingga pendampingan QCC terus melakukan koordinasi. Pada tanggal 3 hingga 5 April 2012 Tim trainer dan Pendamping melakukan pertemuan untuk melakukan analisa kegiatan QCC yang dilakukan di PT Dynacast. Pak Citro sebagai Senior di bidang Quality memberikan masukan untuk penyempurnaan.

Tim trainer juga melakukan Gemba ke PT Dynacast mendampingi Fasilitator. Kegiatan QCC diakui menghadapi kendala, meski demikian tidak mematikan semangat anggota QCC PT Dynacast untuk terus melakukan brainstorming. Pak Citro sebagai mentor QCC mengharapkan alur berpikir QCC tetap berada di relnya agar kegiatan QCC dapat menemukan dan memberikan perbaikan terhadap perusahaan. Juga terhadap peningkatan kemampuan memecahkan masalah. Selamat melakukan QCC.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: