Team Building Angkatan ke-12 Outsourching Department PT Tunaskarya Indoswasta

Outsourching Department PT Tunaskarya Indoswasta pada semester pertama 2012 menggelar kegiatan team building bagi 25 peserta. Mereka berasal dari sejumlah perusahaan. Berlokasi di Pantai Seranggong. Target yang mendaftar ada 45 orang. Lantaran mendekati hari pelaksanaan beberapa karyawan calon peserta team building membatalkan karena harus lembur di perusahaan.

Kegiatan Team Building adalah salah satu bagian dari program human capital di Outsourching Department PT TUnaskarya Indoswasta. Selain team building , materi lain yang dibekali ke karyawan adalah 5S dan QCC, Leadership, Kecerdasan keuangan, Enterpreunership, Komputer Skill, Time Management, Kreativitas, Berpikir Positif .

Tahun ini kegiatan Team Building menekankan pada aspek kerja sama, kekuatan pikiran positif, komunikasi efektif. Hingga materi spiritual. Trainer yang diturunkan terdiri dari M.Rusli, Agus, Ari Garda, Aji, Walid, Aan Pandelan, Yoga. Ustaz Nanang mengisi materi spiritual. Peserta digembleng di lingkungan di hutan dan pantai Seranggong yang masih sepi. Sejak tiba di lokasi pada hari Sabtu 7 April pukul 16.30 peserta langsung dikelompokkan. Usai shalat magrib peserta bekerja secara tim untuk memasak sesuai kelompok.

Materi Motivasi dan Kerja Sama Tim disampaikan oleh Ari Garda dan Agus menggunakan pendekatan ceramah dan diskusi. Usai materi tersebut diteruskan kegiatan solo camp. Tempat solo camp berada di pinggir Pantai dan hutan Seranggong. Di sekitar lokasi solo camp masih terdapat kuburan Warga Jepang, membuat kegiatan solo camp menjadi fokus.

Pukul 01.30 peserta ditarik dari lokasi solo camp, kumpul di depan Api Unggun. M.Rusli lalu melakukan evaluasi dan ulasan solo camp. Peserta diarahkan menemukan kekuatan pikiran. Solo camp di tempat yang angker hanya media. Umumnya peserta bisa menemukan kekuatan pikiran setelah sesi solo camp berjalan. Peserta mengakui bahwa kekuatan pikiran sangat dahsyat. melalui solo camp, peserta menyadari bahwa rasa takut itu adanya hanya di pikiran.

Usai evaluasi solo camp, Ustaz Nanang Hartanto melanjutkan ceramah agama. Sela tiga puluh menit Ustaz Nanang memberikan pembekalan tentang Manfaat Waktu dan Kekuatan Memberi. Peserta lalu membubuhkan harapan dan doa pada lampion. Lampion diterbangkan di bibir pantai.

Tidur hanya satu setengah jam. Pukul 05.00 peserta kembali bangun untuk sholat subuh. Diteruskan olahraga pagi. Sarapan pagi dengan bubur kacang hijau. Usai break peserta mengikuti sesi game komunikasi effektif oleh Aji, Kerja sama tim oleh Aan pandelan dan Yoga. Rangkaian acara team building angkatan ke -12 ini berjalan lancar. Seluruh peserta, Trainer, fasilitator dan panitia pendung yang berjumlah lima puluh orang meninggalkan pantai seranggong pada Minggu 8 April 2012 pada pukul 13.30. Sampai jumpa di Team Building ke-13.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: