Pendayagunaan CSR Untuk Pembangunan Masyarakat Melalui Posdaya Guna Mencapai Tujuan Pembangunan Millenium

Koodinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) Kota Batam, Badan Koordinasi Kegiatan Kesehateraan Sosial (BK3S) Propensi Kepulauan Riau, Dewan Nasional Indonesia untuk Kesejehteraan Sosial (DNIKS) selama tiga hari 18 hingga 20 July 2011 menyelenggarakan Konfrensi Nasional Kesejahteraan Sosial (KNKS) yang ke VI. Tema yang diangkat adalah pendayagunaan CSR untuk pembangunan masyarakat melalui posdaya guna mencapai tujuan pembangunan millenium.

Aneka rangkaian Kegiatan dilakukan, diantaranya adalah panel Konfrensi yang mengankat tema Implimentasi Inpres No 3 tahun 2010 dalam pelaksanaan program pro rakyat, dilakukan pada hari pertama. Hari kedua ada panel pembicara konfrensi II yang mengangkat tema utama yakni pemanfaatan CSR dalam rangka pencapaian MDGs.

Pimpinan Perusahaan besar Indonesia yang menjadi pembicara dalam acara ini adalah DR. Sugiharto, Komisaris Utama Pertamian, Franciscus Wellirang Direktur PT Indofood Sukses Makmur, Ir. Sidik Darusulistyo, MBA General Manager PT Holcim Cilacap, DR. BRAy. Mooryati Soedibyo Founder PT Mustika Ratu dan salah satu pembicara lokal Batam berasal dari PT Citra Mas Group.
Usai Konfrensi tahap dua diteruskan dengan lokakarya simultan mengenai penyajian praktek dan gagasan bertema program berbasis keluarga, masyarakat, usaha kecil / mikro, guna mengentaskan kemiskinan, membela kepentingan penyandang masalah sosial dengan partisipasi masyarakat termasuk dunia usaha.

Hari kedua, tepatnya pada pagi hingga siang hari peserta dibagi menjadi beberapa kelompok untuk melakukan kunjungan ke sejumlah tempat diantaranya Pulau Bertam, salah satu Rumah Sakit serta kunjungan ke Sintai. Peserta melakukan kunjungan lapangan dalam rangka melihat secara langsung penanganan sosial di Kota Batam yang dikelola oleh K3S Kota Batam. Hari ketiga adalah pembahasan draft rancangan pokok- pokok program dan rekomendasi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: