Fun Day

Seluruh  perwakilan pengurus  RT RW,  Unit Kegiatan Sosial Budaya, Pendidikan, Olahraga, Hobby   pada tanggal 2 January 2011   melakukan  kegiatan Fun Day. Acara ini disambut antusias para  aktifis   yang ada di KIB. Ada   empat  ratus  orang yang terlibat dalam acara ini.

Kegiatan ini terlaksana dengan baik berkat  kekompakan panitia pelaksana. Lokasi Fun Day bertempat  di pantai Mawar. Peserta  yang terlibat   menikmati rangkaian acara. Salah satu  permainan   tradisional yang  paling menyedot  perhatian peserta adalah  lomba  tarik tambang antar RW dan unit kegiatan.

Kegiatan  Fun Day  yang melibatkan  gabungan  pengurus  Unit Kegiatan dari  berbagai  latar  belakng  organisasi.  Tidak hanya  bertujuan memberikan  alternative  hiburan  bagi pekerja  yang  sibuk dengan rutinatas monoton di  perusahaan  namun  juga sebagai saran interaksi  sosial antar  pengurus  orgainasai.

Aktifitas  Fun Day  adalah  kegiatan yang penting  dilakukan bagi  pekerja. Aktifitas  Fun Day  adalah solusi bagi pekerja yang didera kesibukan yang padat. Pekerja  yang menghabiskan waktunya  di tempat kerja  dengan sistem kerja monoton dapat membuat pekerja  cepat bosan  dan jenuh.  Berdasarkan  pengalaman,  banyak karyawan  yang  memilih resign atau abscond  karena  tak tahan dengan  kondisi pekerjaan  yang monoton.

Kenapa kegiatan ini penting .  Latar belakangnya adalah  system kerja di perusahaan  manufacturing  yang umumnya  menerapkan  model organisasi  spesialisasi. Dimana  pekerja  dituntut  melakukan  hanya  satu jenis pekerjaan. Bila  pekerjaan  tersebut  dilakukan dari  pagi,  pukul delapan  hingga  pukul  lima sore  hanya  dengan satu jenis pekerjaan  masih dianggap wajar. Namun bila jenis pekerjaan tersebut  dilakukan  secara terus menerus selama  dua tahun. Dapat  menimbulkan kejenuhan. Solusi  mengatasi tersebut  adalah  membuat  kegiatan  Fun Day. Fun day adalah bagian dari refreshing  untuk memulihkan  kembali  konsentrasi pekerja, menumbuhkan semangat pekerja.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: