Lomba Lintas Bukit Cumfire XVII

Cumfire sebuah Komunitas Pencinta Alam di Kawasan Industri Batamindo, pada tahun ini sukses menyelenggarakan  program tahunan yakni Lomba Lintas Bukit. Lomba diselenggarakan pada hari Minggu 14 November 2010. Tahun ini adalah event yang ke tujuh belas. Sejak berdiri tahun 1994 lalu, Cumfire  konsisten menyelenggarakan Lomba Lintas Bukit. Di Batam,  Cumfire adalah  kelompok pencinta alam yang  paling  aktif.

Pada lomba  lintas bukit  tahun ini, ada  lebih dua ratus tim yang ambil bagian. Setiap tim terdiri dari tiga orang. Mereka mayoritas  adalah pekerja  di KIB, selebihnya adalah mahasiswa dan pelajar yang ada di Batam.  Penyelenggaraan tahun ini terasa istimewa karena  diikuti peserta  mulai dari  istri pejabat hingga  pelajar SD. Istri Walikota Batam  Ria Saptarika  beserta  keluarga adalah salah satu tim peserta  yang ikut meramaikan acara ini.  Ada  tiga tim  yang pesertanya adalah  anak SD. Tim ini  ternyata tak jauh jauh dari  Cumfire  juga karena  mereka adalah anak anak  dari  beberapa anggota  Cumfire.

Upacara  pembukaan dilakukan di Multy Puspose Hall  Community Center  Kawasan Industri Batamindo. Sebelum pembukaan diawali dengan senam msssal untuk peregangan. Wakil Walikota   Ir. Ria Saptarika    membuka  secara resmi lomba Lintas Bukit  Cumfire  ke XVII. Dalam sambutannya Ria mengharapkan agar  seluruh peserta  tetap  peduli  dan  menjaga  kelestarian  alam.

Ir. Ria Saptarika  didampingi ketua DPRD Tingkat I Batam  Ir. Nur Safriadi  dan  Pimpinan CSR  PT BIC  Andi Mapisangka  SE, MM. juga hadir  perwakilan dari  Dispora Kota Batam

Lomba lintas bukit  tahun ini  mengambil rute  dari  MPH  Community Center  , Pintu  I KIB,  Simpang  Dam  hingga  Hutan Dam      Mukakuning.  Peserta  yang mengikuti  lomba  menempuh waktu  kurang lebih  enam hingga  tujuh  jam . Start  pukul delapan pagi  peserta terakhir yang  tiba di garis finis  pada pukul  empat sore.  Kondisi lapangan  yang diguyur  hujan   lebat membuat medan    sulit  untuk  ditaklukkan. Aneka  rintangan  yang harus ditempuh   membuat peserta  harus   bekerja keras untuk menaklukkan  medan. Ada tanjakan, turunan,  aliran sungai,  beberap   tantangan  seperti  flyng fox  membuat  agenda  ini semakin  menarik.

Secara  menyeluruh  peserta  dapat mengikuti  seluruh rangkaian  lomba  dengan  baik meskipun ada keterlambatan.  Peserta yang  telah measuki garis finis  mendapat   hiburan parade  band. Panitia  lomba lintas bukit tetap memadukan   lomba lintas bukit dengan parade  band.  Group band yang terlibat adalah: Unify Band, Vio Band, Nolalie Band, Gurkha Band, Locker Band, Zoik Band, Looser Band, Meteor Vegasus Band, Plasma Band dan Fatamorgana Band

Berdasarkan penilaian   juri,  peserta yang  meraih juara lomba lintas bukit Cumfire XVII adalah nomor peserta  123  berhak sebagai juara satu dengan point  830, juara kedua adalah  nomor peserta  059  dengan total nilai 815  dan juara terbaik ketiga adalah  nomor peserta  028  dengan total nilai 795.

Parade band  hanya mengambil  satu  penampilan terbaik dari sepuluh  group band  yang  ikut   berpartisipasi. Kelompok band terbaik tersebut adalah Fatarmorgana Band.

Seluruh  juara mendapatkan  hadiah  uang , piala.  Acara ini didukung  PT BIC, PT Tunaskarya Indoswasta,  Pemko Batam,  Extra Joss,   KSR PMI, Orari.

2 Komentar (+add yours?)

  1. Mas Didik
    Jan 12, 2011 @ 06:31:43

    Kegiatan mengapresiasi alam seperti ini perlu terus digalakan.. agar lebih cinta dan melestarikan alam

    Balas

  2. danar donianto
    Jul 30, 2011 @ 09:37:13

    CUMFIRE.. top

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: