Upacara Bendera HUT RI ke- 65 di KIB

Kawasan Indusrti  Batamindo pada  tanggal 17 Agustus 2010 lalu  melaksanakan upacara bendera di lapangan  Bola Community Center. Bertindak sebagai   Inspektur Upacara  Laksamana TNI Ade Supandi  SE. Peserta upacara adalah  bersama unsur  TNI dan Polri bersama 3000 karyawan dari  74 perusahaan se KIB. Hadir dalam upacara ini adalah DR. John Sulistiawan,  Sri Sudarsono  (Ketua PMI Batam), Perwakilan dari  Muspida Kota Batam, Pimpinan perusahaan KIB.

Upacara diawali  dengan Ispektur  memasuki  panggung  upacara lalu diteruskan pengibaran bendera Merah Putih oleh Tim Paskibra  kemudian  mengheningkan cipta, pembacaan teks pancasila dan Pembukaan UUD 1945 disusul pembacaan doa. Dia akhir  acara diisi dengan atraksi marching band  dari SMA Kartini  dan pertunjukan  Reog Ponorogo.

Tim paskibra berasal dari perwakilan perusahaan yang ada di KIB.  bentuk formasi yang dibuat pada tahun ini adalah  payung. yang berarti  PT  BIC  adalah  pelindung  dan pengayom   bagi perusahaan  yang ada di KIB.

Seperti  pada tahun tahun sebelumnya, upacara peringatan hari kemerdekaan RI  di Kawasan Industri Batamindo dipersiapakan dengan serius oleh panitia pelasksana. Sejumlah    lokasi strategis  dihias  aneka bendera berukuran besar, umbul umbul dan  lampu hia.    Pada tahun ini ada  perubahan lay out peserta upacara. Diantaranya adalah pangguung  peserta upacara  untuk tamu VIP. Tahun sebelumnya  peserta  upacara tamu VIP dibuatkan tenda, maka pada tahun ini tamu VIP bereda di MPH.

Laksamana TNI Ade Supandi SE  membawakan sambutan tertulis Gubernur Kepri. Ade Supandi menghimbau  warga Batam agar menghargai  hasil pemilu  yang telah terjadi baik pemilu Legislatif, Presiden, Gubernur  hingga  Walikota.  Ade juga  membacakan hasil sensus  penduduk  tahun 2010 dimana  pertumbuhan penduduk Batam  masih yang tertinggi di banding  daerah lainnya  di provensi Kepri. Jumlah penduduk  Batam saat ini sudah di atas satu juta orang.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: