Pelatihan Time Management di FPTI

Semua orang  memiliki waktu yang sama dalam sehari. Ada dua puluh empat jam. Waktu berlaku adil tidak mengenal suku, agama, pangkat dan jenis kelamin. Hanya saja manusia yang tidak mengelola waktu  dengan baik. Padahal waktu tidak bisa ditunda. Waktu tak bisa dikumpulkan. Lalu  kenapa  manusia masih suka  mengerjakan  pekerjaan yang tidak penting  dan tidak  mendesak.

Sering  sekali  orang mengeluh tidak memiliki waktu karena harus bekerja  terburu buru. Mereka terjebak dalam  lingkaran setan karena tidak mengelola waktunya dengan baik. Dampak yang muncul adalah  sters,  depresi  dan  akhirnya menyalahkan  orang lain.

Berbahaya dan  rugi sekali bila tidak mengelola waktu dengan efektif. Kondisi itu bisa diilustrasikan seperti  orang yang mengikuti  lomba  lari maraton tapi  tidak dibatasi jarak. Apa jadinya bila seseorang  diminta berlari tapi tidak ada finish. Ya seperti itulah  kondisi  seseorang yang tidak  mengelola waktunya dengan baik.

FPTI  sebuah organisasi Panjat Tebing Provensi Kepri  pada  hari  Jumat 6 Agustus 2010  mengadakan pelatihan bagi pengurus FPTI,  bertempat di Kantor KONI  Kota Batam. Pengurus FPTI yang hadir berasal dari perwakilan Batam, Tanjung Pianang , Karimun. Dado  selaku   ketua pelaksana mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk  memberikan pembekalan bagi pengurus   FPTI  tentang  peraturan. Peserta juga dibekali materi   pengembangan diri  seperti  Time  Management Untuk Pertandingan dan Komunikasi Massa.

Pada  kesempatan tersebut  penulis  berkesempatan  menjadi  pembicara  selama dua jam untuk membahas  manajemen waktu pertandingan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: