Mutiara 31 dan Kampus Ramdhan Serta Buaka Puasa Bersama 3000 Anak Yatim, Kaum Dhuafa

Menjelang bulan suci ramadhan 1431 H, Pengurus Masjid Nurul Islam  Kawasan Industri Batamindo menggelar  acara  Mutiara  yang ke 31. Mutiara adalah  Muatan Taman Islam Ramadhan. Kegiatan ini dirangkaian dengan  penyelenggaraan Bazar. Berlangsung dari tanggal 31 July 2010  hari sabtu dan berakhir pada tanggal 7 Agustus 2010. Bertempat di serambi  Mesjid Nurul Islam.

Rangkaian acara yang digelar selama Mutiara 31 berlangsung adalah lomba mewarnai, lomba hafalan Doa harian, tartil Alquran, tilawah dan lomba  Tahfidz Jus Amma untuk peserta TK  dan TPA. Sedangkan kategori  remaja dan dewasa adalah Lomba Rebana, Hadroh, Nasyd, Kreativitas Puding, Tartil Al-Quran. CCI dan stand Kreatif. Jumlah stand  yang  disediakan oleh panitia sebanyak 42 stand  untuk majelis taklim  yang ada di  KIB.

Kegiatan di bulan ramadhan di KIB semakin lengkap dengan  adanya kampus ramadhan. Kampus ramdahan adalah program dari RMKIB. Kegiatanya adalah  ceramah  yang dibawakan oleh sejumlah tokoh di Batam. Diantaranya adalah:

  1. Hati Yang Senantiasa Merasakan Ramadhan bersama Ust. Dwi K. Sihabuddin
  2. Tips Sehat Selama Ramadhan bersama dr. Dona
  3. Barbeque 60 Meni bersamat Ust. Abdul Rauf
  4. Yang Karyawan Kudu Tau bersama Ricky Indrakari (Komisi IV DPRD)
  5. Broshing Sehat Dalam Dunia Maya bersama Ir. Ria Saptarika (Wawako Batam)
  6. Mengenal Lebih Dekat Ekonomi Syariah bersama Ust Abdul Rauf
  7. Fiqih Jenasah bersama Ust. Ahmad Taufik
  8. Indahnya Pribadi Yang Bersemangat bersama Batam Adventure Club
  9. Kebesaran Siti Hajar bersama  Ust. Isfiraini. Lc
  10. Jemput Jodohmu Jangan Dicari bersama Ust Chandra
  11. Berani Tampil di Depan Umum bersama indra Nirmala (HRD Manager PT BIC)
  12. Moslem Entrepreneur bersama Ippho Santoso

Kampus ramadhan ini berlangsung  dari tanggal 14 Agustus 2010 hingga 24 Agustus 2010 setiap malam pukul 20.30 hingga 22.30.

Pada  Minggu tanggal 15 Agustus 2010  kegiatan  ramadhan di KIB  semakin lengkap dengan  penyelenggaraan buka puasa  yang diadakan  oleh CSR PT BIC bekerja sama dengan DSNI .  Buka puasa  tahun ini diikuti 3000  dari  Anak Yatim, Kaum Dhuafa, dan Orang Tua Jompo.

Kegiatan ini dipusatkan di  halaman Masjid Nurul Islam. Sambutan disampaikan oleh  GM Corporate PT BIC  John Sulistiawan dan Ir. Nur Safriadi  (Ketua DPRD Provensi Kepri). Ceramah agama disampaiakan oleh Ustaz  Bahrumsyah Panjaitan. Sebelum ceramah agama diberikan  bingkisan  secara simbolis kepada  perwakilan Anak yatim, Dhuafa dan Orang Tua Jompo.

Ir. Nur Safriadi  dalam sambutannya mengatakan  bahwa  program sosial  PT BIC adalah  upaya yang sangat positif.  Nur Safriadi mengatakan, kami menyambut baik  program  sosial PT BIC  karena  dengan demikian  telah  ikut  membantu  program pemerintah.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: