Festival Beladiri

Perkembangan Beladiri di Kawasan Industri Batamindo mengalami pasang surut. Saat tertentu jumlah pekerja yang bergabung di salah satu Unit Beladiri di KIB tinggi namun di saat tertentu peminatnya menurun.

Sejak bediri Pengelola KIB telah cukup konsisten memberikan fasilitas dan dorongan demi peerkembangan Unit beladiri di Kawasan ini. Sebagai salah satu Kawasan Industri terbesar di Indonesia, PT BIC selaku pengelola KIB adalah salah satunya perusahaan pengelola kawasan yang tetap aktif membina perkembangan bela diri di kawasan industri ini.

Telah banyak atlet berprestatsi yang lahir dari pembinaan di kawasan ini. Bentuk pembinaan yang rutin dilakukan adalah Annual Games. Annual Games mempertandingakan berbagai macam olahraga termasuk beladiri. Selain Annual Games kegiatan lainnya yang digelar adalah pertandingan persahabatan, kenaikan tingkat, pelatihan wasit, dan Festival beladiri.

Konsep Festival beladiri adalah bertujuan untuk membangun persatuan dan kesatuan sesama unit beladiri. Kalau selama ini beladiri hanya kompak dalam satu perguuruan, maka Festival beladiri justru mengadakan pembauran. Unit kegiatan beladiri bersatu dalam kepanitian dan latihan bersama sambil melakukan kegiatan promosi terhadap masyarakat yang tinggal di dormitory.

Pada tanggal 1 Agustus 2010 Festival beladiri dilakukan di MPH Communit Center. Unit beladiri yang mengikuti event ini adalah Perguruan melati Suci, Boxer, perguruan Silat setia hati Teratai dan Peguruan Karate KKI.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: