Baksos di SMP 16 Sei Beduk

Tim  Corporate Social Responsibility PT BIC  pada tanggal 4 July 2010 lalu  menyerbu  SMP 16 Sei Beduk . Ada  seratus  lebih  relawan yang diterjunkan ke sekolah  tersebut. Mereka  membawa perlengkapan  alat berat seperti beko, mesin fogging, mesin rumput   dan  perlengkapan  kebersihan lainnya  seperti cangkul, clurit, parang, sapu, kantong plastik, mobil truk.

CSR PT BIC  tahun ini  memilih kegiatan  yang  langsung  bersentuhan dengan masyarakat sebagai pilihan  program. Kalau tahun tahun sebelumnya CSR PT BIC rutin memberikan  bantuan dana bergulir ke masyarakat. Namun setelah diamati ternyata  tidak banyak perubahan yang terjadi. Berdasarkan evaluasi tersebut Tim Relawan CSR PT BIC memeilih program  yang  bisa langsung  dirasakan manfaatnya  seperti  penanaman pohon, sosislisasi  kompos,   gotong royong, bedah mesjid, bedah sekolah dan  Lurah Binaan.

Kali ini TIM CSR  memilih SMP 16 Sei Beduk dan SD 005 Sei Beduk sebagai sasaran kerja bhakti. Relawan   yang  terdiri dari berbagai  unsur  komunitas kepemudaan di KIB  setelah  upacara pembukaan  langsung memecah  diri menjadi beberapa kelompok. Ada yang membenahi  kebersihan  halaman sekolah, memotong rumput, memperbaiki bak  loncat jauh,  memperbaiki  selokan,  meratakan  gundukan tanah hingga  pembuatan   bak  untuk septik tank SD 005.

Semangat  yang diperlihatkan  relawan   CSR   PT BIC  tetap  tinggi hingga acara berakhir pada pukul 13.00.

Andi Mapisangka selaku ketua CSR  mengatakan bahwa  program  Peduli Pendidikan dan Lingkungan    adalah program rutin dari CSR PT BIC. Kami akan sering turun ke masyarakat  untuk  memberikan  pelayanan sosial. Saat  bulan suci ramdhan nanti, Tim CSR  kemungkinan akan  memilih  progran  pembenahan  rumah ibadah  sebagai  program  inti, bukan lagi  kegiatan buka  puasa.  CSR PT BIC  juga  akan  melakukan upaya  perbaikan  lingkungan dengan bekerja sama dengan RT, RW dan Kelurahan untuk membenahi  lingkungan. CSR PT BIC  akan membuat  Kelurahan  binaan  yang  nantinya  akan  dijadikan  model  pengembangan  lingkungan.

Di depan wartawan yang meliput kegiatan baksos  peduli pendidikan dan lingkungan ini, Andi Mapisangka  mengatakan bahwa  apa yang dilakukan oleh  Tim CSR  PT BIC  adalah  berangkat dari kesadaran  yang tinggi untuk berbagi dengan  lingkungan. Misalnya  kegiatan fogging  dipilih  karena  saat ini  lagi musim  hujan. Semoga  kegiatan ini bermanfaat kata Andi.

Agus salah seorang wakil  Komite sSkolah di SD 005  Sei Beduk mengatakan  bahwa   program  yang dilakukanoleh  Tim CSR PT BIC sangat bermanfaat. Seandainya Tim CSR tidak menurunkan beko pada hari ini kita akan  kesulitan  melakukan pekerjaan  meratakan tanah apalagi pengerjaan di  musim hujan. Tahu sendiri pak katanya, saat  mencangkul tanah  bukannya  tanah yang terakgkat  tapi  enrgi  kami yang terkuras. Berkat bantuanCSR PT BIC  kami  sangat terbantu  karena  pekerjaann  yang kami lakukan selama berbulan bulan  pekerjaan saya bisa kelar dalam sehari.

1 Komentar (+add yours?)

  1. beko servis
    Jul 22, 2010 @ 16:48:10

    thanks for informatin

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: