Diskusi Forum

Melanjutkan program pelatihan Pusat Informasi dan Konseling Remaja , CDD PT Tunaskarya Indoswasta dan Pemberdayaan Perempuan Kepri pada tanggal 20 Juni 2010 melaksanakan Diskusi Forum bertema Kesehatan Reproduksi dan KDRT (Kekerasan Dalam Rumah Tangga). Pembicara adalah Dr. Hakim dari RS. Otorita Batam.

Kegiatan ini diikuti 60 – an peserta dari perwakilan warga RW 02 KIB. Bertempat di Halaman Dormitory Blok G2. Kegiatan diskusi forum kali ini dirangkaikan dengan acara bakar jagung. Kemasan acara dibuat santai. Peserta yang mayoritas pekerja perempuan terlihat enjoy mengikuti pembahasan materi yang dibawakan oleh Dr. Hakim sembari menikmati jagung bakar yang disediakan oleh panitia pelaksana.

Dr. Hakim terlihat bersemangat membawakan materi. Dari uraian yang dilengkapi data terkini dan ilustrasi gambar yang menarik membuat mata peserta tetap fokus. Ada yang menarik disampaikan Dr. Hakim selain data terkini tentang kondisi seseorang karena sex bebas dan mengkonsumsi obat-obat terlarang adalah mengajak pekerja untuk tidak mudah berpacaran. Bahkan secara ekstrim Dr. Hakim meminta pekerja yang masih bujang agar tidak berpacaran. Karena masalah penyakit seksual bisa bermula dari masa- masa pacaran.

Dr, Hakim juga meminta kepada peserta diskusi forum agar tidak hobby mengambil foto dirinya sendiri dalam konsisi telanjang karena kalau lalai menjaga data dalam memori hand phone, misalnya kehilangan hand phone maka segala data yang tersimpan di dalamnya bisa dilihat orang lain bahakan bisa disalahgunakan orang lain.

Hingga akhir acara, kegiatan berlangsung menarik. Peserta banyak melemparkan pertanyaan kepada Dr. Hakim dan pertanyaan tersebut dijawab dengan memuaskan oleh Dr. Hakim.

Kegiatan ini berakhir pada pukul 23.00. Beberapa peserta memohon kembali ke Dr. Hakim untuk datang dan membagikan ilmunya kepada kelompok pekerja yang lain karena meraka merasakan manfaat besar dari penjabaran yang diberikan oleh Dr. Hakim.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: