Hari Raya Nyepi di KIB

Perayaan hari hari besar keagamaan di KIB rutin dilakukan oleh pekerja atau buruh. Meski sibuk menjalani rutinitas sebagai seorang ekerja di pabrik, mereka tidak melupakan perayaan hari besar keagamaan mereka. Pada tanggal 16 Maret 2010 lalu kegiatan Hari Nyepi juga dilakukan oleh pekerja di KIB yang beragama Hindu.

Gede yang juga Production Manager PT Fujitec pada tahun ini bertindak selaku ketua panita Hari Nyepi di Kawasan Industri Batamindo. Saat berjumpa dengan Gede dikatakan bahwa perayaan Nyepi adalah salah satu kegiatan keagmaan Hindu di Batamindo yang rutin dilakukan setiap tahun. Di KIB komunitas pekerja yang beragama Hindu mayoritas berasal dari Pulau Bali.

Kegiatan keagamaan Hindu di KIB mendapat perlakuan sama dengan pemeluk agama lain. Di Kib pengelola kawasan membuatkan sarana ibadah bagi kaum Hindu berupa Pura yang terletak di Dormitory Blok E5 nomor 13 dan 14. Di Pura ini pekerja beragama Hindu dapat melaksanakan ibadah dengan tenang.

Lokasi pura di KIB dulu berada di Blok W. Karena fasilitas sekertariat yang sudah menurun, pengelola KIB akhirnya memindahkan Pura dan Sekertariat Pemuda Hindu KIB ke dormitory Blok E 5 nomor 13 -14. Di tempat ini bangunannya sangat kuat dan mudah diakses kendaraan oleh pemeluk agama Hindu di KIB.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: