Peringatan HUT TI 20 Tahun

Usia PT Tunaskarya Indoswasta  memasuki  dekade ke dua. Sejak berdiri pada tahun 1990 silam PT Tunaskarya   Indoswasta telah (TI)   berbuat banyak  terhadap perkembang dunia tenaga kerja di Batam. Pada saat awal  Kawasan Industri Batamindo  (KIB) dikembangkan,  saat itu calon naker lokal  adalah barang langka. Kalaupun ada lebih suka bekerja di Negeri Jiran. Tak heran bila PT TI  mengupayakan  pengerahan tenag akerja  dari  daerah Jawa, Sumatra, Sulawesi hingga Flores  untuk dikirim bekerja di  KIB sebagai tenaga kerja di bagian production demi  memenuhi terselengaranya  hubungan industrial  yang berasaskan Pancasila dan UUD 1945.PT TI boleh dikata sebagai pelopor  program AKAD. Sudah puluhan  ribu orang tenga kerja program AKAD yang diupayakan oleh PT TI hingga Batam menjadi daerah tujuan pencari kerja yang dikenal secara Nasional.

Perjalanan waktu  selama 10 tahun pertama (dekade pertama) boleh dikata  kerja keras PT TI mencapai masa keemasan. Ketika perusahan  pengerah tenaga  kerja yang eksis tidak sebanyak sekarang. Mayoritas Tenaga kerja di KIB  disediakan oleh PT TI  untuk seterusnya dipekerjakan di perusahan yang ada di KIB termasuk di BIE.

Memasuki dekade ke dua jaman berubah, peraturan ketenagakerjaan juga berubah. Perusahaan pengerah tenaga kerja yang beroperasi di Batam semakin banyak. PT TI   tentunya tidak diam saja, berbagai upaya pengembangan  bisnis dikembangakan. Selain mengupayakan  pengerahan  tenaga kerja dari daerah ke Batam melalui program AKAD, mengembangan  Program Outsourching,  Pelatihan dan Seminar,  Community Development,  PT TI juga aktif menwujudkan hubungan industri yang harmonis.

Waktu terus bergulir, PT TI siap memasuki dekade ke 3. Guna memeriahkan  hari jadi  atau merayakan  keberhasilan PT TI melewati dekade ke 2. Sebgai bentuk rasa syukur setelah    melewati sejumlah  program kerja  dengan sejumlah tantangan  dan dinamika  ditandai dengan  perasaan bersyukur kepada TuhanYang Maha Kuasa  karena PT TI  dapat eksis  meski krisis  silih berganti mendera Bangsa  Indonesia.

Tidak ada kata pantang mundur. Yang ada adalah maju bersama  berbuat  yang terbaik. Pimpinan PT TI  Karel Budiman percaya  PT TI dapat memasuki dekade ke-3.

Untuk memeriahkan  hari ulang tahunnya yangke 20 tahun, PT TI menyelenggarakan sejumlah  kegiatan yang dikerjakan dengan sederhana namun meriah. Diantaranya adalah  festival akustik,  pamaeran foto,  pembagian  tas bagi karyawan outsorching yang berada di dormitory blok O, pembagian kupon belanja  gratis terhadap karyawan  di bagian outsourching  dormitory  blok O.

Memasuki tahun 2010 PT TI  optimis dan bersemangat menyambut dekade ke 3. Pada tahun 2010 ini sejumlah  program dialaksanakan untuk memperingati  ultah TI diantaranya adalah   vestifal akustik ,  pameran foto, hingga pemberian penghargaan  terhadap karyawan  yang memasuki masa kerja Delapan  (8)   tahun  dan lima belas   (15) tahun. Staf TI yang mengabdi 8  tahun adalah Ibnu Solikin,  Andik dan Rospita sedanglan yang menembus masa bakti 15 tahun  adalah Rosmala Dewi.

Rangkaian acara meperingati  HUT TI  tidak dibuat glamor dan mewah. Ultah  justru dijadikan ajang untuk mengembangkan bakat pekerja di KIB untuk menyalurkan  hoby  bermain musik. Pada tanggal  6 dan 7 Maret 2010 lalu,  Festival akustik dipusatkan di Plaza Batamindo.  Agenda  Festival akustik berjalan dengan sukses.  Pada kesempatan ini  panitia pelaksana lomba akustik diperkuat  dari Unit Aktivitas Teater Gong. Peserta Festival akustik sebanyak 20 grup.

Kegiatan Festival akustik  menjadi ajang bagi  pekerja di KIB untuk menyalurkan  bakat seni mereka. Selain Festival akustik, panitia pelaksana  Festival akustik juga menampilkan performance Seni Teater. Performance  seni  dibawakan oleh Teater Gong.

Penampilan  grup akustik selama  lomba berlangsung  mampu  mencuri perhatian penonton di Plaza Batamindo. Dari babak penyisihan yang dilakukan pada hari Sabtu 6 Maret 2010 ada  6 group  yang  terpilih memasuki babak final.  Fonal dilaksanakan pada hari Minggu 7 Maret 2010. Babak penyisishan  setiap group membawakan dua buah lagu.

Setelah  melewati babak final akhirnya  dewan juri yang diketuai oleh Mas Boim  bersama Faris dan Erik akhirnya menetapkan para juara. Juara I diraih  Grup The Tick dari PT Scheineder, juara II Grup Charter dari  TKS, juara III Grup Tanabe  dari PT Flextronics dan juara pavorit  diraih Grup Edelwais dari  sekolah/kursus piano Batam.

Kegiatan HUT TI berjalan meriah, selama dua hari pekerja  yang berada di bawah  Departement Uutsourching  PT TI juga  mendapatkan  bingkisan  menarik berupa tas dan kupon belanja. Kegiatan pengambilan tas dipusatkan di lantai 4 Plaza Batamindo.

Di lokasi  pengambilan  tas  juga digelar  foto kegiatan PT TI. Foto yang ditampilkan  mewakili masing-masing Departemen yang ada di TI , diantaranya Adalah rekruitment  and placement test  dept, outsoutching dept, IR dept, CD dept, Finance, HRGA dept.

Selaian acara festival akustik dan pameran foto  panitia hut TI melaksanakan  acara syukuran di Hotel I  Batam. Acara ini diikuti oleh pimpinan PT TI dan juga dihadiri  pimpian  PT BIC.

Karel Budiman dalam sambutannya mengajak seluruh karyawan PT TI untuk tetap maju, bekerja keras  dan kreatif   sehingga PT TI tetap survive. Jaya selalu PT TI.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: