Maulid Nabi Di Lapangan Blok O RW 09 KIB

Perayaaan hari besar agama Islam di Kawasan Industri Batamindo tidak pernah dilewatkan begitu saja. Pada bulan  Februari 2010  maulid Nabi Muhammad SAW  di pusatkan di lapangan bola blok O Kawasan Industri Batamindi (KIB). Acara  ini diikuti  pengurus masjid, musalah , majelis taklim se KIB dan  warga  muslim  baik yang berdomisili di  lingkungan  KIB.

Peringatan  maulid Nabi Muhammad SAW   dilakukan  pada tanggal 28 Februari 2010. Tema maulid Nabi  adalah adalah  Kututnggu hadirmu  dengan muhasbah cintamu.

Panitia  peringatan maulid nabi  menghadirkan  pembicara  dari pulau Jawa.  Mereka adalah  Habib Ahmad Bin Yahya (Indramayu), Habib Syafig Bin Syeh  Abubakar (Jakarta)  dan Habib Zaki Bin Ali Alaydrus. Bertindak sebagai pembacaan Maulid  Simtud  Duror. Tauziah dibawakan oleh  Habib Zaki Bin Ali Alaudrus.

Acara maulid nabi diawali dengan  penampilan musik islami oleh Tim Sholawat Al Madaniah  dan Al Muhajirin  setelah itu diteruskan dengan shalawat nabi. Sambutan dibawakan oleh ketua harian BPMKIB yang juga Direktur eksekutif  NIG Ir. M. Arief.  Dalam sambutannya  mengajak seluruh ummat Islam di KIB untuk  bersatu  demi kemajuan islam.

Ceramah agama dibawakan oleh Habib Zaki Bin Ali Alaudrus  . Dalam ceramah agama yang dibawakan  oleh Habib Zaki   mengupas  pelaksanaan maulid nabi. Habib Zaki mengaku  sedih dengan adanya  pengikut islam yang  menganggap melaksanaan maulid  nabi sebagai  perbuatan yang  keliru.  Bagi habib, mereka    yang menolak pelaksanaan  maukid nabi  adalah bodoh, karena   merayakan  maulid nabi berarti  ummat islam  memuliakan Nabi Besar Muhammad SAW. Melaksanakan  Maulid Nabi bertujuan untuk meningkatkan semangat kaum muslim.

Habib  Zaki  mengatakan bahwa  adanya golongan  yang menolak pelaksanaan maulid  nabi, siarah kubur,  tahlilan, dapat mengakibatkan  perpecahan  ummat islam.  Habib  menilai bahwa  adanya  ummat Islam  yang  menolak  pelaksanaan maulid nabi  menandakan bahwa  ada golongan tertentu yang berusaha menghancurkan  ummat Islam dengan masuk ke dalam Islam. Musuh Islam  berupya  keras  agar  ummat Islam tidak bersatu. Musuh islam  takut bila ummat islam bersatu dan  kompak.

Siapakah yang berada di balik  golongan yang ingin memecah belah ummat islam? Mereka adalah  musuh islam dari golongan Yahudi. Karena itu Habib  Zaki berusaha mengingatkan kepada peserta  tabligh akbar  agar  ummat Islam  jangan mau dipecah belah.  Model seperti itu  sudah pernah ada sejak jaman penjajahan belanda. Namanya adalah politik adu domba.

Habib  Zaki juga  mengajak  Ummat Islam di Batam agar  tidak  terpengaruh dengan  dampak pembangunan yang negatif. Habib Zaki  mengajak warga muslim di Batamindo  untuk tetap memegang  kuat keyakinan  agama islam. Apalagi  saat ini  negara tetangga telah mengoperasikan  kawasan judi. Hal itu   dapat berdampak buruk bagi ummat Islam yang ada di Batam.

Selain  membahas seputar  masalah maulid nabi, Habib Zaki   menggarisbawahi  peran ummat islam  dalam lingkaran dunia politik. Saat ini banyak  kyai  yang  terjebak dalam  parati politik.  Habib  tidak setuju bila ummat islam, Kyai, Ustaz, Ulama  justru  menjual ayat demi  partai, berjuang menghabiskan waktu, tenaga, pikiran, uang demi  partai. Pahal pada saat  meninggal  sang Kyai, Ustaz,  Ulama, ummat Islam  tidak ditanya , ”apa nama partaimu, tapi apa agamau!”. Penjelasan ini mendapat  tepuk tangan  dari  peserta tabligh akbar.

Keterlibatan sejumlah ulama di parati  politik    justru memperlemah  persatuan ummat Islam itu sendiri kata Habib Zaki.  Habib Zaki tidak melarang ulama ikut partai asalkan persatuan  islam tetap dipertahankan. Ajaran islam sebagai landasan utama dalam berjuang,  bukan landasan partai.

Kegiatan maulid  Nabi di Kawasan  Industri Batamindo  Blok O  adalah  program kerja dari  Gabungan Majels Taklim  di  KIB. Kegiatan ini diikuti kurang lebih 700 peserta.  Hadir dalam acara ini adalah  ketua MUI Batam, sejumlah anggota Dewan  Kota Batam.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: