Bursa Kerja Batam 2009

Apa langkah  mengatasi  pengangguran?  Dinas Tenga Kerja Batam menjawab dengan  menyelenggarakan bursa kerja.  Angka pencaker  yang terdata di Disnakaer pada tahun 2009  tercatan 16000 an  orang.

IMG_2271

IMG_2362IMG_2356

Pemerintah  Batam  pada  bulan  Oktober menggelar bursa kerja yang dipusatkan di  Gedung Politeknik Batam. Kegiatan ini adalah program kerja  dari Dinas Tenaga Kerja Batam. Berlangsung  tiga hari, Selasa hingga Kamis (6-9 Oktober 2009).   Ribuan pencaker  mengunjungi  stand  yan di isi  perusahaan   dari Batam dan Bintan.  Pada hari pertama bursa  jumlah pengunjung menembus angka 5000 orang. Hingga  hari ketiga  jumlah pengunjung mencapai angka 8124 orang pengunjung.

Pada bursa kali ini  pengunjung juga dimudahkan dalam pengurusan kartu kuning. Pencaker yang belum memiliki kartu kuning memadati  stand  Dinas Tenaga Kerja. Kesempatan ini banyak dimanfaatkan para pencaker yang belum memiliki kartu kuning. Pengurusan  kartu kuning  pada saat bursa  kerja ini relatif  cepat. Peserta  yang sudah mengurus kartu kuning  bisa langsung  memasukkan lamaran kerja  pada stand  yang sesuai dengan keahlian yang  dimiliki  oleh pencaker.

Bursa kerja tahun ini menawarkan  5073 lowongan  dari  39  perusahaan. Pada bursa kali ini berbeda dengan penyelenggaraan bursa beberapa  tahun  yang lalu. Ketika itu peserta bursa   mayoritas  diikuti perusahaan pengerah tenaga kerja. Pada tahun ini pencari kerja  berhubungan langsung dengan pengguna atau user, tidak melalui agen.

Perusahaan yang menjadi  tujuan utama  pecaker  di bursa kerja ini adalah PT Mc Dermott.  Pada hari kedua bursa  PT Mc Dermott masih menjadi  tempat yang paling  ramai  dikunungi. PT. Mc Dermott  adalah perusahaan   yang  berlokasi di Batu Ampar. Kali ini   PT  Mc  Dermott  membutuhkan   tenaga kerja sebanyak 1159  orang.

PT  Mc Dermott adalah perusahaan  yang telah lama beroperasi di Pulau Batam. Termasuk perusahaan perintis di Batam.  Telah beroperasi selama 61 tahun .

Jumlah  perusahaan  yang mengikuti bursa kerja  pada tahun ini diantaranya  adalah  terdiri dari :

PT Satnusa Persada Tbk, PT Unisem,  Matahari Putra Trima, PT NSP Technologi Batam, PT Ghimli  Indonesia, PT Perkin Elmer,  Labtech Penta Internasional, PT Rimba Cipta Indah, PT Batamech Shipiard, PT Nutune Batam, Prima Dati Medika, PT Mc. Dermott Indonesia, PT Sanmina SCI, Arsikon Group, Synergy Oil Nusantra.  Nippon Stell Batam Offshore Service, PT Sanwa Enginering, Adhya Mahkota Golf Sukajadi, Adhya Bumi Batam, Ecogreen Ekochemical , PT Shinetsu, PPT putra Tidar Perkasa, PT Epson, PT Indah Tirta Suaka,  PT Henghuat  Plastik, Ramayana Lestari Sentosa, PT Amtek Engineering, PT Yoshikawa Bintan,     PT Esco, PT Add Plus Precision,  PT Briliant Precision, Politeknik Batam, Daihan Labtech, PT Petrus Indonesia, PT Asia  Skill.

1 Komentar (+add yours?)

  1. Rila Parama Artha,S.pi
    Nov 29, 2009 @ 09:32:19

    Nm : Rila Parama artha,S.Pi
    status bujang (belum Nikah)
    umurku sekrang : 33 th
    almt Peklongan jawa tengah
    ijazah terakhir S1 (perikanan)
    no. hp. 087830631829
    pengalaman kerja :
    markit speedy ditelkom batang
    pics ditelkom batang
    staff kantor di LPK Kusbang kajen
    ketrmpilan :
    mengemudi SIM A
    Compt. Operator
    bermksud melamar kerja

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: