Buka Puasa Bersama 2500 Anak Yatim dan Dhuafa

PT Batamindo Investment Cakrawala selaku Pengelola Kawasan Industri Batamindo bersama dengan DSNI (Dana Sosial Nurul Islam) menggadakan acara buka puasa bersama 2500 anak yatim dan dhuafa. Bertempat di Masjid Nurul Islam Muka Kuning. Kegiatan ini dihadiri pejabat dari Pemerintah Kota Batam, Pemerintah Provensi Kepri, Pimpinan PT BIC, Pekerja di Lingkungan Kawasan Industri Batamindo.

RMNI1

Dalam acara yang rutin digelar tiap tahun ini, panitia menyerahkan paket sumbangan kepada anak yatim dan dhuafa. Tampil sebagai penceramah agama adalah Ustaz Hilal Yahya. Pada acara yang dimulai pada pukul 17.00 tersebut juga menghadirkan penampilan seni Islami.

Kegiatan ini disambut antusias pekerja di Batamindo. Mereka yang datang ke acara ini terlihat penuh di teras depan Masjid Nurul Islam. Panitia pelaksana juga sibuk mengarahkan khususnya anak yatim hingga acara selesai. Kegiatan buka puasa bersama ini adalah agenda yang terbesar selama safarai ramadhan PT BIC di tahun 2009.

Ustaz Hilal Yahya dalam ceramah agamanya mengatakan bahwa kegiatan yang dialkukan oleh CSR PT BIC yang bekerja sama dengan DSNI ini adalah langkah mulia di bulan suci ramdhan. Dia menekankan kepada ummat Islam agar dalam menjalankan ibadah didasari dengan keihlasan dan ketulusan karena Allah yang Maha Kuasa bukan karena adanya maksud lain.

Andi Mapisangka selaku ketua CSR PT BIC dalam sambutannya mengatakan bahwa bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh rahmat. Berbicara mengenai puasa sangat banyak manfaat yang kita bisa diambil. Seperti seekor burung Garuda di usia 40 Tahun, membutuhkan puasa 150 hari, untuk mendapatkan vitalitasnya kembali. Cakar yang kuat dan paruh baru yang tajam. Seekor ulat bulu, membutuhkan puasa untuk menjadi kupu-kupu yang indah.

Manusia membutuhkan puasa satu bulan di bulan Ramadhan, untuk mendapatkan kembali keindahan dalam hidupnya, yaitu lebih nikmat dengan parasaan penuh taqwa, lanjut Andi.

Andi mengatakan, kekeringan hati, kesibukan yang menyita, sering kali manusia berjalan bagaikan robot atau boneka-boneka hidup. Hanya berjalan dan menjalani tanpa perenungan yang mendalam tentang perjalanan hidup. Allah SWT menghadiahi satu bulan penuh makna, barokah, hidayah dan ampunan.

Pada hari ini kami bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa karena pada hari ini kita bisa merasakan keindahan bulan Ramadhan dengan melakukan buka bersama dengan anak yatim dan kaum duafa. Kami berharap kegiatan buka puasa bersama ini dapat memupuk jiwa persaudaraan diantara kita semua. Dapat menumbuhkan etos kerja dan pada akhirnya meningkatkan produktivitas, Andi menambahkan .

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: