Buka Puasa Bersama PT BIC Bersama Warga Kecamatan Batu Aji

Jumat 4 September 2009 warga Kecamatan Batu Aji bersama dengan PT BIC menggelar buka puasa bersama di halaman Kantor Kecamatan Batu Aji. Acara ini dihadiri Camat Batu Aji Drs. Acmad Arfah, M.Si, Lurah se Kecamatan Batu Aji, Pimpinana PT BIC yang diwakili Indra Nirmala, Andi Mapisangka, Brahim Adullah. Cemaha Agama disampaikan oleh Ustaz H. M. Hilal Yahya.

Kec Bt Aji2

Indra Nirmala mewakili Pimpinana PT BIC mengatakan bahwa, puasa adalah sarana penyucian hati manusia dari sifat-sifat iri dengki, sombong, amarah, suka menjelekkan orang, berburuk sangka, merasa diri paling benar.Apabila hal ini melekat dalam diri manusia, maka akan sangat berpengaruh terhadap diri manusia yang pada akhirnya juga berpengaruh terhadap kinerjanya.

Ustaz H. M. Hilal Yahya dalam ceramah agama menyampaikan kisah ulama terkenal yakni Al Gazali. Suata hari Al Gazali bermimpi ketemu dengan Allah. Dalam mimpinya Al Gazali diberitahu Allah bahwa Al Gazali adalah penghuni surga. Lalu Allah menanayakan kepada Al Gazali apa yang menyebabkan dia sebagai penghui surga. Al Gazali menjawab karena menjalanakan ibadah shalat, puasa, zakat, haji. Allah mengatakan bukan, lalu Alah mengatakan kepada Al Gazali karena suatu hari Al Gazali menolong seekor lalat yang sedang berjuang mempertahankan nyawanya ketika berada pada tinta yang akan dijadikan alat untuk menulis. Ala Gazali mengutamakan menolong hewan ciptaan Allah tersebut sebelum membuat tulisan. Maksud dari kisah tersebut kata Ustaz H. M. Hilal Yahya bahwasanya kasih sayang harus dipertahankan tidak hanya dengan sesama manusia tetapi juga dengan mahluk ciptaan Allah lainnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: