CSR PT BIC Bantu Sanitasi SMPN 16 Sei Beduk

Hari itu, Selasa 28 July 2009 PT Batamindo Investment Cakrawala melalui Corporate Social Responsibility bersama guru dan siswa SMPN 16 Sei Beduk berkumpul di lapangan upacara. Melaksanakan peresmian pemakaian fasilitas toilet.

peresmian toilet

Kepala SMPN 16 Sei Beduk Borbor HT Pasaribu mengatakan, sebelum PT BIC turun tangan membantu pembangunan fasilitas toilet  sebenarnya sudah upaya dari orang tua siswa melalui komite sekolah  untuk   membangun sarana toliet pelajar, namun mengalami kendala. Berhenti ditengah jalan. Melihat kondisi tersebut, pengelola sekolah mengajukan permohonan bantuan ke PT BIC. Kami sangat bersyukur karena PT BIC menyambut permohonan kami. Jumlah toilet  yang dibantu oleh PT BIC terdiri  3 toilet untuk siswi dan 3 toilet untuk siswa.

Andi Mapisangka selaku pimpinan CSR PT BIC dalam sambutannya mengatakan bahwa, pada hari ini kami datang  ke SMP 16   menghadiri peresmian pemakaian  sarana  sanitasi berupa  failitas  toilet dengan perasaan bahagia. Terwujudnya  pendirian fasilitas  Toilet SMP 16  adalah kepedulian atau tanggungjawab social  yang diberikan oleh Management PT BIC melalui  Corporate Social Responsibility atau CSR. Kami dari Management PT BIC bersyukur kepada  yang Tuhan Maha Kuasa  karena sarana ini dapat terealisasi dengan baik.

peresmian toilet 2

peresmian toilet 3

Kepedulian  PT BIC terhadap fasilitas  toilet sekolah   merupakaian   kepedulian  terhadap  dunia pendidikan itu sendiri. Kita ketahui bahwa  keberhasilan  sistem  pendidikan tidak hanya ditentukan oleh kualitas  pengajar atau  kurikulum. Fasilitas pendukung lainnya juga ikut menentukan keberhasilan pendidikan demi terselenggaranya  sistem pendidikian yang berkualitas. Termasuk fasilitas  toliet, Andi menanbahkan.

Apa jadinya jika  fasilitas  toliet  tidak tersedai di sebuah sekolah yang memiliki  delapan ratusan  pelajar. Tentunya akan berpengaruh kurang baik, khsususnya  terhadap kesehatan  yang pada akhirnya  dapat merusak konsentrasi anak  dalam mengikuti  proses belajar, kata Andi.

Andi melanjutkan, melihat kondisi tersebut, PT BIC melalui program CSR terpanggil untuk berpartisipasi  membangun dunia pendidikan  dengan cara membantu fasilitas toilet. Kami semua  sadar pembangunan sebuah bangsa akan kuat bila ditopang dengan Sumber Daya Manusia  yang Sehat dan Cerdas.

Andi  memohon agar  fasilitas  toliet yang telah diresmikan pemakaiannya  dapat dimanfaatkan dengan baik, dijaga dengan baik, dipelahiara dengan baik. Semoga apa yang PT BIC  sumbangankan bagi SMP 16 dapat memacu  semangat  pendidikan  SMP 16  dengan  lebih baik. Amin.

Pada kesempatan yang sama, Maryulis mewakili Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam dalam sambutannya mengatakan bahwa  seiring  perkembangan  penduduk di Kecamatan Sei Beduk maka pada tahun 2010  Dinas Pendidikan berencana  membangun satu SD negeri dan satu SMP negeri di Kawasan ini sebagai  tanggungjawab pemerintah terhadap orang tua yang anaknya tidak tertampung di sekolah negeri.

Kegiatan peresmian  sarana sanitasi ini diikuti sejumlah tokoh masyaraat, guru dan seluruh pelajar SMP N 16.

2 Komentar (+add yours?)

  1. mamadearumsaraswatri
    Okt 15, 2009 @ 02:14:06

    thanks Bapak antas infonya..and sangat berguna sekali bagi kami – waass

    Balas

  2. INEZ
    Mar 20, 2010 @ 07:44:33

    ak..saya minta bantu’n untuk Info CSR pt.batamindo
    untuk keperluan penyusunan skripsi S1 saya tentang pengaruh CSR terhadap citra perusahaan PT.Batamindo
    tolong y pak bantu saya klo ada info2 bs lewat Email saya

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: