Lomba Menulis Global Warming

IMG_1985Community Development Department PT. Tunaskarya Indoswasta tidak kenal lelah menumbuhkan kesadaran pekerja, pelajar dan mahasiswa di Kota Batam akan dampak pemanasan global. Untuk menjabarkan program tersebut, dibuat lomba menulis yang bertemakan global warming.

Jumlah peserta yang mengikuti lomba sebanyak 71 orang. Pengumpulan naskah dimulai sejak awal bulan Mei hingga 28 Mei 2009. Setelah dilakukan penilaian, dewan juri memberikan nilai terbaik kepada empat pememang. Yaitu, Edi Kusmawan dari SMA 5 (juara I), Wahyudi dari PT Surya Teknologi (juara II), Nofi Nurhidayah dari MAN Batam (juara III) dan Dameria Nainggolan dari SMA 5 Batam (juara harapan)

IMG_1900

Acara ini tidak hanya dilakukan dalam wujud lomba menulis saja, panitia juga membekali pekerja di KIB pelatihan atau kursus singkat tentang teknik menulis artikel. Kursus singkat diselenggarakan pada hari Minggu 24 Mei 2009 bertempat di training room PT Tunaskarya Indoswasta. Acara ini diikuti 25 peserta dari berbagai perwakilan unit kegiatan.

IMG_1839

Pada hari Sabtu, 30 Mei 2009 dari pukul 20.00 hingga 23.00. Panitia lomba penulisan artikel berkumpul di Game Room Community Center. Acara ini dihadiri oleh peserta lomba menulis artikel, pekerja yang berdomisili di dormitory KIB, serta Perwakilan unit kegiatan se KIB. Di tempat ini, panitia mengumumkan nama-nama pemenang lomba menulis artikel.

IMG_1896

Malam pengumuman lomba menulis artikel semakin bermakna karena acara ini dirangkaikan dengan pemutaran film global warming, pembacaan puisi, penampilan seni tari, parodi dan musik akustik yang semuanya bertema pemanasan global. Teddy dari LSM Batam Hijau turut memberikan orasi mengenai dampak pemanasan global yang sedang terjadi di Batam.

Acara ini tidak berhenti di sini. Rangkaian memelihara bumi akan terus digalakkan. Panitia akan melanjutkan program ini pada Minggu 28 bulan Juni 2009. Bentuk acara berikutnya adalah fun bike dan penanaman pohon di sejumlah titik. Kegiatan ini nantinya akan dilakukan secara bersama-sama dengan komunitas pemuda se KIB dan PT Shimano.

Iklan

2 Komentar (+add yours?)

  1. benny
    Jun 12, 2009 @ 02:21:41

    buni butuh kita…ayo…selamatkan bumi kita..maju terus pak rusli…

    Balas

  2. benny
    Jun 12, 2009 @ 02:53:36

    bumi butuh kita…ayo…selamatkan bumi kita..maju terus pak rusli…

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: