Mahasiswa Batam Jago Buat Robot

Peningkatan pendidikan dan teknologi menjadi pilihan pemerintah daerah Kepulauan Kepri untuk meningkatkan kualitas SDM. Seiring dengan berlakunya FTZ, maka dituntut SDM yang berkualitas. Gubernur Kepri dalam sambutannya saat memberikan hadiah lomba KRCI terhadap mahasiwa Politeknik Batam dan mahasiswa UIB yang tergabung dalam tim Robot Batam mengharap kepada mahasiswa yang ada di Batam untuk trerus belajar dan meningkatkan kemampuan di bidang teknologi.

Gubernur mengatakan bahwa saat ini salah satu perusahaan besar yang invest di Kepri membutukan 5000 tenaga welder. Berhubung tenaga trampil tersebut tidak tersedia di Kepri akhirnya perusahaan mengambil dari negara tetangga seperti Philphina.

Lebih jauh dikatakan oleh Ismeth Abdullah, Pendirian Politeknik tidak mudah, butuh perjuangan waktu, pemikiran, tenaga dan biaya yang besar. Awalnya, rencana pendirian Politeknik Batam tidak bertingkat, namun Gubernur meminta agar dibuat bertingkat delapan. Alhmadudillah terwujud. Gubernur mengatakan kepada mahasiswa agar bersyukur karena tidak semua orang bisa kuliah di tempat ini.

Gubernur Ismeth Abdullah berharap semoga dikemudian hari Batam menjadi pusat pendidikan untuk Indonesia Barat yang kualitasnya tidak kalah dengan UI, ITB,

Direktur Politeknik Batam juga melaporkan tentang bantuan peralatan mechatronic dan welding dari pemerintah pusat (Depdiknas) yang bernilai 4,8 miliar rupiah. Rencananya tenaga welder akan dicetak di Batam dengan tenaga instruktur lokal. Sehingga untuk sertifikasi tidak perlu harus ke Pulau Jawa. Target dapat melatih 400 tenaga welder per tahun.

Usai menyampaikan sambutan Gubernur Kepri Ismeth Abdullah menyerahkan piala kepada tim robot Politeknik batam dan UIB yang memenangkan lomba robot tingkat Sumatra. Diteruskan dengan peresmian secara simbolis peralatan Mechatronic dari pemerintah yang diwakili oleh Gubernur Kepri Ismeth Abdullah kepada Direktur Politeknik Batam.

Acara ini berlangsung di Gedung Politeknik  Batam lantai 4 pada  hari Kamis tanggal 7 Mei 2009. Kegiatan ini juga dihadiri  pengurus KNPI Kepri, Ketua  DPR Kepri,  Pimpinan  dan dosen  UIB, pimpinan  dan dosen Politeknik Batam, mahasiswa Politeknik Batam dan mahasiswa UIB, Karang Taruna Siaga Yudha I dan  Perwakilan dari PT BIC.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: