Refreshing Ala Revo

Oleh : Dudy Taupan
Ketua Umum CUMFIRE 2009

Refreshing ke Pantai ? Ahh biasa….., Refreshing ke Mall ? Banyak biay.
REVO ( Refreshing Versi Outbond ) solusinya. Dengan biaya yang Hemat dan suasana alam yang menyegarkan di Jamin stress amblas. TeOPe BeGete Pokokny. Acara ini di selenggarakan oleh Kelompok pencinta Alam ( KPA) CUMFIRE Batamindo. Let’s start the story.

Pagi yang sejuk berbalut embut sang mentari memancarkan cahayanya membangunkan satwa alam. Minggu, 22 Februari 2009 menjadi langkah awal kami dari team Fasilitator REVO yang beranggotakan 7 orang yaitu : Dudy, Jaka, Bowo, Tanti, Wati, Surti, & Wati yang kesemuanya adalah Anggota Aktif CUMFIRE telah bersiap untuk satu Misi yaitu Mensukkseskan acara Perdana REVO 1st Generation. Berbekal pengetahuan & peralatan Outbond yang memadai kami siap untuk membawa peserta REVO 1st Generation ke dalam alam refreshing yang tidak pernah mereka rasakan sebelumnya.

Pukul 08.00 peserta REVO 1st Generation sejumlah 13 Orang telah berkumpul di Basecamp CUMFIRE dan langsung bergegas ke Area Outbond di Blok W Batamindo Industrial Park.

Let’s start the Game’s…….!!! “Salam REVO…….!!!!” Secara serentak seluruh peserta REVO menjawab dengan “SEMANGAT….!!!!” Kami mengawali dengan game “Kerang Mutiara” untuk mendapatkan 2 team secara acak dari keseluruhan peserta, setelah terbentuk Team secara tanggap, Tanti sebagai Fasilitator 2 langsung menyambung dengan game “Ular Sendok” tentu saja langsung membuat peserta tertawa karena Ular Sendoknya di buat dari Sendok yang dikasih tali Rafia panjang dan harus di masukkan dari dalam Kaos sampai tembus Celana, bayangin coba! Heheh…

Materi Dilanjautkan dengan rangkaian game yang semakin lama semakin seru antara lain “Talang Koran”, ”Kertas AJaib”, ”Pesan Berantai”, “Sungai Buaya” dan buanyak lagi.

Tak terasa sudah tiba waktu yang dinanti-nati yaitu makan siang. Setelah makan siang dan Sholat Dzuhur berjama’ah kami kembali ke tempat Outbond. Karena kondisi perut masih kenyang maka kami lanjutkan dengan game yang bersifat berfikir dan mengingat “ Ranjau kehidupan” menjadi pilihan kami. Disini peserta harus jeli dalam memilih langkah mereka dalam kotak-kotak yang berisikan ranjau yang tersembunyi di dalamnya, karena kalau menginjak pada kotak yang ada ranjaunya maka peserta tersebut harus kembali ke kotak Start.

Dari keseluruhan game’s yang kami lakukan tidak hanya bermain dan bersenang-senang saja tetapi kami juga mengupas makna apa yang terkandung di dalam game’s tersebut yang nantinya bisa kita tarik kesimpulan dan di praktekkan kedalam kehidupan sehari-hari.

Jadi banyak hal yang bisa kita dapatkan disini diantaranya :
1. Sehat karena disamping kita refreshing kita juga ber olahraga
2. Refreshing dengan cara yang Positif.
3. Mendapatkan Hikmah dan Pembahasan dari game yang bisa menumbuhkan jiwa yang bersemangat dan berperilaku baik dalam kehidupan sehari-hari.
4. Mendapatkan teman baru yang mampu bekerjasama.
5. Dan masih banyak manfaat yang bersifat positif lainnya.

Setelah semua rangkaian game outbond kita laksanakan dengan lancar tibalah saatnya untuk menyudahi acara REVO 1st Generation. Tepat Pukul 15.00 wib kami segenap Fasilitaor team dan Peserta REVO 1st Generation mengakhiri acara dengan penuh canda tawa dan semangat yang membuncah di dalam dada karena kami melaksanakan acara ini seharian dengan menyenangkan & bergembira bisa melepas penat dan beban fikiran karena krisis Global yang semakin mengganas.

Semoga acara REVO ini bisa terus berkembang mengikuti jaman dan menjadi ajang refreshing yang positif dan menyenangkan. Sampai berjumpa dalam acara REVO selanjutnya 2nd Generation dan seterusnya. Salam REVO….. !!! SEMANGAT !!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: