Pelatihan Wirausaha Angkatan Ke-2

Pelatihan Wirausaha angkatan ke-2 dilaksanakan pada tanggal 15 Maret 2009 hari Minggu. Bertempat di Training Room PT Tunaskarya Indoswasta. Kegiatan ini bertujuan memberikan pembekalan kepada anggota dan pengurus Kelompok Pencinta Alam Cumfire untuk lebih mandiri dan survive. Tidak hanya survive di alam dan hutan tapi juga survive dalam membangun keluarga.

Materi yang diberikan adalah pengetahuan dasar tentang Wirausaha, cash flow, pengertian kaya, miskin dan orang rata-rata. Pembahasan tentang Roda Bob Sadino, bagimana membedakan kebutuhan dan keinginan, berpikir positif, proaktif. Juga diberikan pembekalan tentang jurus marketing.

Peserta yang mengikuti program ini diberi tugas untuk mempraktekkan materi pelatihan yang diberikan padanya. Waktu praktek bisnis selama satu bulan. Usai praktek peserta akan kembali ke dalam kelas untuk mepresentasikan hasil kerja mereka. Dari Evaluasi akan dilakukan perbaikan akan kekurangan selama praktek kerja lapangan dan hasil kerja yang bagus akan dibuatkan standarisasi. Standarisisi ini akan dijadikan contoh terhadap angkatan berikutnya.

Kegiatan pelatihan wirausaha yang dilakukan pada saat ini bukan semata karena kondisi kirisis ekonomi. Pelatihan wirausaha terhadap anggota dan pengurus organisasi di Karanga Taruna Siaga Yudha I adalah salah satu bagian dari sekian pelatihan yang wajib diberikan kepada anggota dan pengurus di KTSY. Pelatihan yang wajib diikuti bagi anggota dan pengurus di KTSY adalah: Kepemimpinan, Organisasi, 7 Kebiasaan Efektif Manusia, Training For Trainer, Eneagram, Kewirausahaan.

Objective yang ingin diraih dari pelatihan tersebut adalah melahirkan generasi muda yang tangguh dan mandiri. Menjadi generasi muda yang survive.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: