Percaya Diri Berbahasa Inggris

Siaga Yudha English Conversation Club sebagai organisasi yang menampung para pekerja di KIB yang ingin berlatih Berbahasa Inggris melanjutkan program rutin mereka dalam kegiatan toastmaster program.

Kegiatan Toastmaster baru-baru ini  (Bulan Februari) diadakan dua kali. Pertama bertempat di PT. Tunaskarya Indoswasta dan kegiatan ke dua pada  ini diadakan di Sekretariat English Club di Blok A5.

Toastmaster adalah salah satu bentuk kegiatan di SYECC. Kenapa toastmaster dibuat secara berkala. Tujuannya adalah melatih kemampuan anggota SYECC untuk berbicara Bahasa Inggris di depan forum. Percaya diri  dan  menjadikan  bahasa  Inggris sebagai  keterampilan  utama.

Pada pertemuan yang diadakan di PT. Tunaskarya Indoswsta diselenggarakan pada hari Minggu 8 Februari 2009.

Masing-masing peserta mempresentasikan konsep mereka dengan menggunakan alat bantu seperti in focus. Bahan dibuat dalam power point. Peserta dilatih tidak hanya bisa berbahasa Inggris di depan umum tapi juga dibiasakan untuk tampil di depan umum dengan penuh percaya dirinya, penuh gairah dan semangat serta  menguasai  medan.

Pada program Toastmaster tahap ke-2 di bulan Februari, peserta tampil tanpa ada persiapan alias membawakan materi berdasarkan spontanitas. Masing-masing peserta mempresntasikan opini atau  pemikiran mereka selama kurang lebih 10 menit termauk sesi QA.

Kegiatan ini dipusatkan di Blok A5 Sekretariat SYECC pada tanggal 22 Februari 2009.

Selain  memperkuat  kegiatan  praktek berbicara berbahasa Inggris di bawah payung  organisasi Siaga Yudha English Conversation Club,  PT. Tunaskarya Indoswasta   melalui Community Devlopment  Department  juga menghidupkan   special toastmaster. Dimana anggotanya   tidak hanya dari  Syecc tapi juga dari non SYECC.  Special toastmaster  ini  melakukan kegiatan rutin  setiap jumat  sore pukul 17.00 hingga 16.00 di blok A 5 nomor 12.

00017

2 Komentar (+add yours?)

  1. sakitjiwaku
    Feb 28, 2009 @ 23:31:02

    wahh sukses deh pak perusahaannya akhirnya bisa survive..
    oh yachh pak tolong dong aku mau ikut komunitas bahasa inggris itu.. boleh kan…. boleh dong… ia kan… ia deh… hehehehehee

    daftar dimna yach pak.. n dimana ambil formlirnya, n biaya bulanannya berapa ? n skill minimal apa ?
    huuh… kayak tong di terima ma ..(hehee logat to marusu anjo daengg)..

    ingatki kodong pak nahh… mauka belajr bahasa linggis… kodon..

    Balas

  2. Rusli
    Mar 02, 2009 @ 03:58:03

    Dear For Paraikatte

    Alahamdudillah kegiatan teman-teman di Syecc (Siaga Yudha English Conversation Club sudah berjalan cukup lama, hingga kini kegiatan mereka rutin setiap malam senin. Untuk pendaftaran bisa dilakukan di Blok A5 Nomor 08.

    Kegiatan lainnya adalah Toastmaster. Acara ini dilakukan setiap hari Jumat sore pukul 17.00 – 18.00. t4 di blok A5 nomor 12 Dorkitory KIB. free of charge, yang penting mau praktek dan belajar tidak banyak aturan. Aturan normor satu adalah praktek bicara bahasa Ingris. Aturan nomor kedua adalah Praktek bicara bahasa Inggris. Aturan ketiga adalah praktek bicara bahasa Inggris. Itu ji kodong syaratnya brother. Salam

    Daeng Marumpa.

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: