Profil Seki M.B Sang Boxer

Tarung Derajat adalah olahraga yang banyak digandrungi anak muda. Olahraga ini adalah perpaduan antara spek kekuatan, kecepatan, Ketepatan, berenaian dan Keuletan manusia yang bersumber dari otot, otak dan nurani. Olahraga ini dikembangkan oleh Sang Guru Haji Ahmad Drajat yang dikenal dengan AA Boxer.

AA Boxer mendirikan Perguruan Pusat Tarung Derajat di Kota Bandung. Seiring dengan perkembangan olahraga ini membentuk wadah bernama PB. KODRAT (Perguruan Besar Keluarga Olahraga Tarung Derajat). Dalam pengembangannya, membentuk Satuan Latihan (SATLAT) mulai dari Tingkat Propensi Kota/Kabupaten, Kecamatan, Kelurahan baik di Lingkungan Instansi Militer, Sipil, Universitas, dan Lingkungan Masyrakat.

Di Mukakuning olahraga (Tarung Derajat) ini juga sangat aktif dan telah melahirkan banyak atlit berprestasi. Salah satu atlit dari Unit Beladiri Tarung Drerajat di Kawasan Industri Batamindo yang mendapatkan prestasi bagus adalah Zeki M.B. Selama mengikuti pertandingan baik tingkat daerah hingga Nasional ia sering memperoleh prestasi membanggakan. Diantaranya adalah mendapatkan medali Emas pada Kejuaraan Daerah, memperoleh Emas pada Kejuaraan Cabang, memperoleh Perak pada Kejuaraan Presiden.

Seki M.B selaku atlet berprestasi di Tarung Derajat adalah kelahiran 16 Februari 1985 dari ibu Musni dan Bapak Samsul Bahri. Seki M.B memiliki 3 orang saudara. Menggemari makanan berupa Mie dan buku bacaan komik dan menjadikan Nabi Muhammad sebagai Tokoh Panutan.

Seki M.B mulai bergabung ke Tarung Derajat pada tahun 2000. Motivasi Seki M.B bergabung di Tarung Derajat adalah mendapatkan teman.

Tarung Derajat meski terlihat sebagai olahraganya lelaki, maksudnya terlihat keras, namun demikian Seki M.B tetap enjoy dan tidak mengalami banyak kendala seperti kecelakaan saat berlatih atau bertanding. Pendapatnya sederhana, olahraga dengan tekun akan membuahkan hasil yang bagus.

Seki M.B kini tetap aktif berlatih seperti hari-hari sebelumnya. Ia tidak berlatih hanya menjelang kejuaraan saja. Selain memperoleh medali Perak pada kejuaraan Presiden, Seki M.B juga masih menyimpan cita-cita yakni meraih medali emas pada PON mendatang. Semoga terwujud.
boxer1

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: