Menanam Pohon di Kecamatan Sei Beduk

Kegiatan peduli lingkungan digalakkan pemerintah  Kota Batam. Pada hari Sabtu 29 November 2009  lalu bertempat di lapangan Bola Pancur  pembukaan ceremony  penanaman pohon tingkat Kecamatan  Sei Beduk.  Kegiatan ini diikuti  Pelajar Sekolah, pengurus RW dan RT se Kecamatan Sei Beduk dan Organisasi Kemasyarakatan.

Aneka  bibit pohon yang ditanam terdiri atas  mangga, rambutan, Pulai.  kegiatan penanaman pohon ini  berlangsung dari pukul 09.00 dan berakhir pada pukul 11.00

Mas Pungki  salah seorang peserta penanam pohon dari unsur  komunitas Pencinta Alam mengatakan bahwa kegiatan ini tepat dilakukan karena memasuki musim hujan.  Ia mengharap pohon yang telah ditanam dapat dipelihara oleh warga sekitar  karena  masa pertumbuhan  pohon paling rawan pada  tiga bulan pertama. Kalau  bibit pohon yang telah ditanam  tidak dirawat  dapat mengakibatkan kematian bibit pohon.  Bila pohon yang ditanam  gagal hidup itu berarti program penanaman pohon  ini  tidak efektif.

Kekuatiran  juga muncul dari salah seorang warga di sekitar  lokasi penanaman pohon. Ia mengkuatirkan  adanya proyek galian pipa  atau kebel bawah tanah.  Biasanya,  pohon yang sudah  tumbuh subur menjadi  tidak terurus bila  lokasi penanaman pohon itu dilalui jalur penggalian  pipa atau kabel bawah tanah. Seringkali  pohon tersebut  dibiarkan mati   tanpa ada tanggungjawab dari petugas penggali  kabel  dan pipa bawah tanah tersebut.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: