Berbuka Dengan Warga Piayu Laut

Memasuki  hari ke-15 bulan suci ramadhan,  kegiatan  buka puasa bersama CSR PT BIC dengan Pemerintah Kecamatan Sei Beduk terlaksana dengan baik. Kali ini  lokasi  berbuka  adalah  derah paling ujung di Kecamatan Sei Beduk.  Nama  daerahnya adalah  Tanjung Piayu Laut.

Untuk mendatangi lokasi ini dapat ditempuh dengan  kendaraan  roda empat dan dua. Kini,  sebagian besar jalan menuju arah Tanjung Piayu Laut sudah diaspal. jalan yang belum diaspal tinggal 2 kilometer lagi.

Ustaz Reza  kepada  penulis mengakui bahwa  perkampungan Tanjung Paiyu Laut sangat indah. ia baru pertama kali mengunjungi lokasi ini meskipun sudah menetap delapan tahun di Batam. Ia  memuji  lautnya yang jernih, pemandangan pulau-pulau yang  dapat dijangkau mata dengan mata juga mencuri perhatian Ustaz Reza. Alhamdudillah, Ustaz reza memuji kebesaran  Allah.

Kampung Piayu Laut  adalah salah satu  Kampung Tua di Batam. Warganya berprofesi sebagai nelayan dan pedagang.  Di perkampungan ini telah berdiri sebuah sekolah dasar negeri dan sebuah  masjid yang belum  rampung.

Kampung Piayu laut  juga ramai pada hari  libur. Banyak warga Tanjung Piaiyu, Bida Ayu,  Puri Agung dan Muka Kuning  yang  berlibur di pantainya yang berpasir putih. Perjalanan menuju Kampung Piayu Laut dapat ditempuh  30 menit dari Muka Kuning. Jarak Muka Kuning ke  Tanjung Piayu Laut sejauh 15 kilo meter.

Kegiatan buka puasa  bersama CSR PT BIC dengan Pemerintah Kecamatan Sei Beduk dipusatakan  pada  sebuah masjid yang  belum rampung pembangunannya. Hadir dalam acara Buka Puasa tersebut adalah  Camat Sei Beduk Mardanis beserta lurah. Pihak PT BIC hadir  GM Coorporate  yakni John Sulistiawan beserta  staf diantaranya Edi Kadir, Andy Hauw, Jony Endi Taruna,  Andi Mapisangka. kegiatan buka puasa ini  juga dihadiri   expatriat yang bekerja di PT BIC.

Sambutan  GM Corportae PT BIC dibacakan Edi Kadir. Dalam sambutannya mengatakan  rasa syukurnya karena hubungan  warga Tanjung Piayu Laut dengan PT BIC berjalan  harmonis.

Tausiah dalam acara ini dibawakan oleh  Ustaz Resa  dari Masjid Nurul  Islam. Pada kesempatan ini  panitia buka puasa bersama CSR PT BIC memberikan  bingkisan sembako  dan bantuan pembanguna masjid kepada warga Tanjung Piayu  Laut.

Iklan

1 Komentar (+add yours?)

  1. Trackback: Berbuka Dengan Warga Piayu Laut | Blog Batam Digital Island

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: