Upacara Peringatan HUT RI Ke-63 di Batamindo

Kawasan Industri Batamindo pada tahun ini kembali  mengadakan Upacara memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-63. Bertempat di lapangan Community Center pada tanggal 17 Agustus 2008. Pada pukul 06.30 lapangan bola Community Center telah dipenuhi peserta upacara. Tak lama kemudian, pada pukul 07.20 Inspektur memasuki lapangan Upacara.

Inspektur upacara adalah Komandan Gugus Keamanan Laut Armada RI Kawasan Barat (Dan Guskamla Armabar) Laksamana Pertama TNI Sugeng Darmawan.

Dalam sambutannya Laksamana Pertama Sugeng Darmawan membacakan sambutan Gubernur Kepulauan Riau.

Tema HUT RI ke -63 kali ini mengusung  “Dengan semangat proklamasi 17 Agustus 2008 kita lanjutkan pembangunan ekonomi menuju peningkatan kesejahteraan rakyat, serta kita perkuat ketahanan nasional menghadapi tantangan global”

Hadir dalam rangkaian Upacara memperingati HUT kemerdekaan RI ke-63 ini adalah GM Corporate PT BIC DR. John Sulistiawan, Assiten Manager Admin PT BIC Andi Mapisangka, Kapoltabes Barelang Kombes Slamet Riyanto, Muspida Batam, Manajer dari perwakilan MNC di KIB, Ketua RT/RW, Ketua Organisasi Pemuda dan  Tokoh Masyarakat Batam.

Pada tahun ini, tim Paskibra KIB  anggotanya diseleksi dari sejumlah perusahaan  se KIB. Seleksi dilakukan  sejak bulan Juni 2008. Berjumlah 25 orang  anggota Paskibra dan 20 orang pasukan pengawal. Mereka  yang terpilih terdiri atas karyawan PT BIC, PT Alteco, PT Unisem, PT Perkin Elmer, PT PSECB. Tim Paskibra Batamindo membawakan sejumah formasi barisan.

Yang bertindak selaku komandan Paskibra adalah Riyan Susanto putra kelahiran Air Molek Riau tahun 1986. Pembawa bendera adalah Friska Manihuruk. Friska lahir di muara Bongo jambi 7 mei 1984. Pengerek bendera adalah Mujiono kelahiran Padang Siminyak  Sumatra Barat 20 mei 1982 dan Jonni kelahiran  Pincuran Sumatra Barat 6 Juni 1983.

formasi paskibra tahun ini  menampilkan bentuk benteng yangberarti bahwa PT Batamindo Investment cakrawala selaku pengelola kawasan Industri batamindo  siap  memberikanperlindungan  dan pertahanan kepada pera penanam modal di Kawasan ini demi menghadapi tantangan  global. formasi kedua  adalah berbentuk angka enam puluh tiga  yang berarti  usia kemerdekaan RI.

Tim Paskibra  wanita KIB 2008 terdiri atas : Yuliani Susanti (PT PSECB), Hera I Gustini (PT PSECB), Ffisca manihuruk (PT perkin Elmer), Rizki  Wahyundari (PT Alteco),  Eva Lestari (PT Unisem).

Tim Paskibra pria KIB 2008 semuanya dari personil security PT BIC sebagai berikut; Arif kuswani, ratno, Zulkifli Sudarto, Indra Yono, Edy Suhandoyo, Jonni, T sofyan, Serkana tarigan, Jenal Arifin, Suprayetno, Mujiono, Said Syafei, Ricky bahar, Ryan Susanto, Syamsul huda, Saiful bakri, Nomensen, haeruddin, Syofriwen, Yusri saragih.

Perwira upacara  HUT Kemerdekaan RI ke-63  tingkat KIB  dipegang  oleh Sugiono. Bertindak sebagai Komandan upacara adalah Masri Jhon, perwira keamanan  adalah Suyadi. Pembaca UUD 1945 adalah Wemphi.

Pada saat pengibaran  bendera, Tim inti Paskirba juga dikawal oleh Tim Security Batamindo

Kegiatan Upacara memperingati HUT RI ini dimeriahkan dengan atraksi Drum Band dan Barongsai. Drum Band yang terpilih pada tahun ini adalah SMA Negeri I Tanjung Pinang.

Drum Band SMA Negeri Tanjung Pinang  tampil menawan. Drum Band SMA Tanjung Pinang membawakan tiga buah lagu dan sejumlah formasi menarik.

Atrasi kedua adalah Barongsai Hong Fong dari Puri Loka Batam. Tim Barongsai  bahkan sudah  berkeliling  ke  Dormitory KIB sejak pukul 05.00 sambil melakukan atraksi Barong Sai di atas truk terbuka.

Peringatan HUT RI di lingkungan KIB tidak hanya dalam upacara bendera saja tapi juga diteruskan dengan aneka lomba hingga pentas seni.  Lomba lomba dipusatkan di lingkungan RW masing-masing seperti  lomba nasi tumpeng, lari karung, tarik tambang, panjat pinang.

Merdeka.

4 Komentar (+add yours?)

  1. Trackback: Upacara Peringatan HUT RI Ke-63 di Batamindo | Blog Batam Digital Island
  2. aulagraha
    Agu 28, 2008 @ 04:00:56

    wah salah kenal pak… sama-sama perantau ceritanya. neh..
    saya dari makasar, sekarang bekerja di PT. Aula Graha di Batam. perusahaan kami bergerak di Pjtki,
    kapan-kapan boleh minta ID ym nya …
    terimah kasih atas kerjasamanya pak

    Balas

  3. aulagraha
    Agu 28, 2008 @ 04:10:56

    oh ia pak rusli…
    Kapan-kapan kalau boleh kami minta saran n petunjuk untuk saya bisa menampung karyawan habis kontrak diperusahaan bapak atau mungkin kompleks batamindo secara umum..
    Terima kasih pak.. Hidup sulawesi selatan

    Balas

  4. marumpa
    Agu 28, 2008 @ 04:41:27

    Dear Aulagraha

    Senang bisa ketemu anak Makassar. Aga kareba Daeng. Kalau ada waktu mainlah ke tempat kami. Ewako.

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: