Indahnya Kebersamaan Karyawan PT Tunaskarya Indoswasta

Jenuh bekerja. Bosan beraktifitas. Tentu. Pekerjaan menumpuk yang monoton akan membuat seseorang mengalami kejenuhan. Kalau dibiarkan terus menerus dapat berdampak terhadap  penurunan kinerja.

Ada beberapa upaya untuk memelihara gairah. Dapat diperoleh dengan cara meningkatkan target, merevisi  tujuan sesuai  pendekatan SMART. Pun  bisa dilakukan dengan pendekatan rekreasi atau refreshing.

Perusahaan Besar di  Tanah Air  memiliki program pengembangan karyawan. Tanggungjawab  pengembangan karyawan ada  pada Departemen Human Resource.    Pada beberapa perusahaan yang memiliki Lembaga Kerjasama Bipartit. Kegiatan  pembinaan terlaksana berkat kerja sama antara  bagian personalia dengan LKS Bipartit.

LKS Bipartit adalah lembaga kerja sama  yang berfungsi sebagai wadah komunikasi,  konsultasi antara wakil Pekerja dan wakil Manajemen. Salah satu bidang  dalam organisasi LKS Bipartit  adalah  Seksi Rekreasi.

Program rekreasi bagi karyawan tidak bisa dianggap  enteng. Program rekreasi karyawan adalah  kegiatan yang penting dan bermanfaat untuk menumbuhkan  persaudaraan sesama karyawan, meningkatkan jalinan Komunikasi antara Pekerja dengan Pimpinan. Tujuan utama dari rekreasi  bagi pekerja  adalah mengembalikan kesegaran  pekerja setelah berbulan-bulan didera  target tinggi atau rutinitas pekerjaan yang monoton.

Bagaimana dengan PT Tunaskarya Indoswasta. Andreas  salah satu panitia rekreasi  PT Tunaskarya Indoswasta mengatakan, pagi itu Sabtu 29 Juni 2008 Pukul 08.00 sebuah bus pariwisata telah siap parkir di depan PT Tunaskarya Indoswasta dan akan melakukan perjalanan wisata ke Pantai Bemban Nongsa.

Teriakan anak kecil yang merupakan keluarga dari  karyawan menghangatkan suasana. Pukul 08.30 WIB bus berangkat mengangkut 40 orang ditambah 1 mobil carry dan 2 mobil pribadi. Rombongan tiba di Pantai Bemban dan disambut oleh Pak Raja selaku pengelola Kawasan Wisata.

Acara diawali dengan permainan balok kategori dewasa,  Jepit balon berpasangan dilanjutkan  cari pasangan dengan mata tertutup. Permainan anak-anak adalah estafet bola.  Dalam permainan ini untuk menguji kerjasama ibu dengan sang anak. Bola dari panitia diambil sang anak dan diserahkan ke Ibunnya utk mengetahui pemenangnya adalah bola yang paling banyak diterima sang ibu.

Dalam hal ini 3 pemenang sebagai berikut:
Alisia anak Pak Adi Neka
Grace anak Pak Henri Sihombing
Enos Anak Bu Murni

Setelah acara permainan dilanjutkan bakar ikan, sotong, dan ayam diiringi suara merdu penyanyi dadakan staff Tunas diantarannya Wirda, Herlina, Nurmalyna, Siska

Tepat pukul 12.00 WIB Es Kelapa Muda telah tiba dan disambut makan siang bersama setelah makan siang sambutan dari Pak Kushadi  pukul13.00 acara bebas mandi bareng Pukul 15.00 pulang namun baru 15 menit perjalanan bus yg kami tumpangi mogok di simpang Kabil, dan dioper ke bus Karyawan bantuan dari Pemprov Kepri.

Iklan

6 Komentar (+add yours?)

  1. Puji
    Jul 03, 2008 @ 03:00:58

    wah asyik neh…nx time boleh ikutttt dunk Pak….hehe

    Balas

  2. Puji
    Jul 03, 2008 @ 03:05:45

    Pa’ gimana kbrnya??? lama ga ketemu sekerdar sharing ato ikutan training. Pa’ kabar terbaru dari syec2 ada resuffle cabinet last month, kami akan berusaha untuk program Publick speaking training jalan lagi, klo boleh minggu depan 13 juli kami diperbolehkan mengadakan training di Tunas Karya (PT TK). gimana pa’, comment send to my email above. thanks

    Balas

  3. marumpa
    Jul 03, 2008 @ 06:58:02

    Dear Puji
    Indahnya kebersamaan bisa dibuat di Syec2. Kapan kapan, teman-teman buat acara refreshing sambil belajar Bahasa Inggris.

    Program pelatihan di TI aku siap fasilitasi. Aku memang sangat bangga pada teman-teman yang mulai sadar pentingnya berlatih atau melakukan simulai sehingga skill anak Syec2 makin maju.

    Oh ya penggantian kabinet di Syec2 siap saja muka baru kenalin ya.
    Salam

    Balas

  4. Ai Cen
    Sep 26, 2008 @ 03:33:43

    Hi…. Mr. Rusli…
    Awalnya saya sempet bingung Marumpa ???
    Apakah orang baru di TI ?
    Ternyata setelah baca Profil baru saya tahu…. Pak Rusli toh…
    Masih ingat saya tidak yach ????
    Tapi saya ucapin selamat dech dah jadi Manager CDD…
    padahal 4 tahun yang lalu waktu saya meninggalkan TI Batam…. Bapak khan masih Staf CDD yach….

    Balas

  5. didik
    Feb 23, 2009 @ 03:11:20

    ternayata ada juga foto saya..hehehe
    salam ya buat teman2..
    you’re always in my heart

    Balas

  6. marumpa
    Feb 23, 2009 @ 06:30:04

    Mr Didik , fotonya pasti selalu ada di TI. Meski kini sudah berada di lain daerah, tapi teman-teman tak pernah melupakan Mr. Didik.

    Insya allah materi Bipartitnya sudah ketemu, nanti saya kirim by pos. Salam

    Daeng Marumpa Bin Muhammad Rusli

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: